Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/01/2023, 06:24 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tahun kelinci tentu menjadi tahun keberuntungan bagi mereka yang memiliki shio atau zodiak China yang sama. Namun, bukan berarti pemilik shio lainnya tidak akan mendapat keberuntungan di tahun ini.

Memang, kemungkinan pemilik shio lain akan menghadapi tahun yang tidak terlalu mulus. Misalnya, sering mengalami sakit atau hubungan tidak berjalan dengan baik.

Namun jika mengikuti tips sukses di tahun kelinci yang dilansir dari Lifestyle Asia berikut ini, kemungkinan meraih sukses bisa lebih tinggi.

Berikut tipsnya.

  • Sukses secara finansial

Bagi yang lahir di tahun kerbau, naga, ular, domba, monyet, atau ayam jantan, sebaiknya berhati-hatilah jika berurusan dengan keuangan.

Jadi, pahami bagaimana sebaiknya kita membelanjakan uang, dan rencanakan pengeluaran dengan bijak.

Kita bisa melakukannya dengan beberapa cara, seperti menunggu diskon besar untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan, atau membeli barang dalam jumlah besar untuk lebih berhemat.

Baca juga: Tips Dekorasi Rumah Sesuai Feng Shui di Tahun Kelinci 2023

  • Makan makanan yang lebih sehat

Di tahun kelinci ini, semua orang harus lebih memperhatikan kesehatannya, terutama bagi mereka yang lahir di tahun harimau, ular, anjing, dan babi.

Misalnya saja, mereka yang memiliki shio anjing diyakini bisa terkena penyakit karena gaya hidupnya yang buruk, sementara pemilik shio harimau disarankan untuk menghindari cuaca yang dingin dan penuh debu.

Lalu, sebaiknya kita juga menjaga diri dengan memakan lebih banyak makanan segar, seperti telur, sayuran, dan buah-buahan.

  • Nikmati kebersamaan

Jika lahir di tahun harimau, naga, ular, kuda, domba, atau babi, memperbaiki hubungan akan menguntungkan.

Jadi, luangkan waktu untuk quality time bersama orang-orang tercinta dengan cara makan bersama, berjalan-jalan, atau melakukan pekerjaan rumah bersama-sama.

Lalu jika keluarga senang menonton Netflix, pilihlah film atau tayangan yang dapat dinikmati setiap anggota keluarga atau luangkan waktu satu jam dalam seminggu untuk bermain permainan papan.

  • Lebih rutin dan berhati-hati saat berolahraga

Orang yang memiliki shio tikus, naga, kelinci, kuda, dan domba harus lebih berhati-hati saat berolahraga.

Pemilik shio kelinci harus ekstra siaga saat berolahraga, sementara mereka yang lahir di tahun naga harus meningkatkan aktivitas fisiknya.

Cara termudah untuk berolahraga setiap harinya adalah dengan memasukannya ke dalam rutinitas sehari-hari, seperti menaiki tangga atau membeli standing desk (meja tanpa kursi).

Dengan memperhatikan tips di atas, semua orang, terlepas dari shionya, kemungkinan besar dapat menjalani tahun kelinci ini dengan lebih nyaman.

Baca juga: 5 Warna Keberuntungan di Tahun Kelinci Air 2023

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com