Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/01/2023, 06:34 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi banyak orang, memulai sesuatu yang baru bukan hal yang mudah. Ada berbagai pertimbangan di dalamnya.

Memulai sesuatu yang baru berarti kita harus siap menghadapi banyak tantangan dan beradaptasi.

Perubahan dan awal baru bisa menakutkan. Saat mendekati situasi itu, alangkah baiknya jika kita juga melihat peluang baru agar kita menjadi semangat dan percaya diri melakukannya.

Kata-kata motivasi untuk memulai awal baru

Dikutip laman Country Living, berikut ini kumpulan kata-kata motivasi untuk memulai sesuatu yang baru.

  1. Permulaan selalu dimulai dari hari ini. (Mary Shelley)
  2. Saya membuat begitu banyak permulaan, tidak akan pernah ada akhirnya. (Louisa May Alcott)
  3. Bukankah menyenangkan berpikir esok adalah hari baru tanpa kesalahan di dalamnya? (L.M. Montgomery)
  4. Jangan pernah merasa bersalah untuk memulai awal baru lagi. (Rupi Kaur)
  5. Kita bisa memulai sesuatu lagi kapan saja. Hidup hanyalah perjalanan waktu dan terserah kamu untuk melewatinya sesukamu. (Charlotte Eriksson)
  6. Selama kamu masih hidup, kamu selalu memiliki kesempatan untuk memulai lagi. (Emily Acker)
  7. Kita tidak pernah terlalu tua untuk memulai kembali. Setiap hari adalah kesempatan melakukan perubahan untuk menciptakan kehidupan yang kita inginkan. (Karon Waddell)
  8. Sungguh keniscayaan, seseorang dapat memulai dari awal hanya dengan membuang sejarahnya, seseorang bisa meninggalkan segala yang menyakitkan atau tidak menyenangkan. (Susan Rebecca White)
  9. Arah yang kita pilih untuk dihadapi menentukan apakah kita berdiri di ujung atau di awal jalan. (Richelle E. Goodrich)
  10. Tuhan sangat baik memberi kita hari baru dan Tahun Baru karena Tuhan tahu kita membutuhkan begitu banyak waktu untuk memulai kembali. (Lacey Sturm)
  11. Meskipun kita mungkin belum mencapai ketinggian yang kita bayangkan kemarin, hari ini adalah hari baru untuk memulai pendakian baru. (Chinonye J. Chidolue)
  12. Jangan pernah meremehkan kekuatan yang kamu miliki untuk membawa hidupmu ke arah yang baru. (Germany Kent)
  13. Ini mungkin bukan kehidupan yang kita bayangkan, tapi ini hidup kita. Kita datang ke sini karena suatu alasan. Apakah ini saatnya bagi kita untuk pergi dan memulai lagi? (Doug Cooper)
  14. Setiap matahari terbit membawa hari baru yang diisi dengan harapan baru untuk awal yang baru. (Debasish Mridha)
  15. Hal yang menarik tentang keinginan. Terkadang yang diperlukan untuk mewujudkannya hanyalah langkah pertama. (T.J. Klune)
  16. Tepat di ujung jalan, jalan baru akan terungkap. (Hiral Nagda)
  17. Hal terbaik tentang keberadaan adalah setiap saat dalam waktu dapat menjadi titik awal dari apa pun. (Mehmet Murat Ildan)
  18. Banyak hal berubah, jadi saya juga harus berubah. (Adam Scythe)
  19. Setiap awal yang baru berasal dari akhir hal yang lain. (Seneca)
  20. Embun setiap pagi adalah napas segar dari awal yang baru. (Jessica Edouard)
  21. Langkah pertama menuju suatu tempat adalah memutuskan bahwa kita tidak akan tinggal di tempat kita sekarang. (J.P. Morgan)
  22. Rayakan akhir karena itu mendahului awal yang baru. (Jonathan Lockwood Huie)
  23. Tidak peduli seberapa sulit masa lalu, kamu selalu bisa memulai lagi. (Buddha)
  24. Setiap hari adalah kesempatan untuk memulai lagi. Jangan fokus pada kegagalan kemarin, mulailah hari ini dengan pikiran dan harapan positif. (Catherine Pulsifer)
  25. Pengampunan mengatakan kita diberi kesempatan lagi untuk membuat awal yang baru. (Desmond Tutu)
  26. Tidak ada sesuatu yang ditakdirkan. Hambatan masa lalu kita bisa menjadi pintu gerbang yang mengarah ke awal baru. (Ralph Blum)
  27. Mengatasi pengalaman yang menyakitkan sama seperti menyeberangi monkey bar. Kita harus melepaskan sesuatu untuk bergerak maju. (C.S. Lewis)
  28. Teruslah memulai dan gagal. Setiap kali kita gagal, mulailah dari awal lagi, dan kita akan tumbuh lebih kuat sampai mencapai suatu tujuan, mungkin bukan tujuan yang kita mulai, tetapi tujuan yang akan kita ingat dengan senang hati. (Anne Sullivan)
  29. Beban menjadi sukses tergantikan oleh ringannya menjadi pemula lagi, kurang yakin akan segala hal. Itu membebaskan saya untuk memasuki salah satu periode paling kreatif dalam hidup saya. (Steve Jobs)
  30. Akan tiba saatnya ketika kita percaya semuanya sudah selesai, itu akan menjadi awal. (Louis L'Amour)
  31. Terkadang kita hanya dapat menemukan arah yang sebenarnya ketika kita membiarkan angin perubahan membawa kita. (Mimi Novic)
  32. Mungkin di situlah letak pilihan kita, dalam menentukan bagaimana kita akan menghadapi akhir yang tak terelakkan, dan menyambut setiap awal yang baru. (Elana K. Arnold)
  33. Seseorang dapat memulai begitu banyak hal dengan orang baru, bahkan mulai menjadi pria yang lebih baik. (George Eliot)
  34. Jangan menunggu sampai kondisinya sempurna untuk memulai sesuatu. Memulainya membuat kondisi itu sempurna. (Alan Cohen)
  35. Setiap hari saya merasa adalah berkah dari Tuhan. Dan saya menganggapnya sebagai awal yang baru. Ya, semuanya indah. (Prince)
  36. Tantangan adalah pemberian yang memaksa kita untuk mencari pusat gravitasi baru. Jangan melawan itu. Temukan saja cara baru untuk bertahan. (Oprah Winfrey)
  37. Tidak ada apa pun di alam semesta yang dapat menghentikan kita untuk melepaskan dan memulai kembali. (Guy Finley)
  38. Orang bijak mengerti bahwa setiap hari adalah awal yang baru, karena berapa banyak kesalahan yang kamu buat dalam sehari? Saya tidak tahu tentang dirimu, tetapi saya membuat banyak kesalahan. Kita tidak dapat memutar balik waktu, jadi kita harus melihat ke depan. (Mel Gibson)
  39. Kita mungkin memiliki awal yang baru setiap saat yang kita pilih, karena hal yang kita sebut kegagalan ini bukanlah jatuh, tetapi tetap bertahan. (Mary Pickford)
  40. Setiap saat adalah awal yang baru. (T. S. Eliot)
  41. Tidak ada kata terlambat untuk menjadi seperti yang kita inginkan. Saya harap kita menjalani kehidupan yang kita banggakan, dan jika ternyata tidak, saya harap kita memiliki kekuatan untuk memulai kembali. (The Curious Case of Benjamin Button)
  42. Kegagalan adalah kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdas. (Henry Ford)
  43. Ambil langkah pertama secara yakin. Kita tidak harus melihat seluruh tangga, ambil saja langkah pertama. (Martin Luther King Jr.)
  44. Awal adalah bagian terpenting dari pekerjaan. (Plato)
  45. Cobalah untuk bersedia menjadi pemula setiap pagi. (Meister Eckhart)

Baca juga: 32 Kata-kata Motivasi untuk Menyambut Tahun Baru 2023

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com