Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/02/2023, 19:16 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi sebagian besar perempuan, riasan atau make up telah menjadi bagian dari keseharian untuk meningkatkan penampilan sekaligus cara mengekspresikan diri.

Maka, tidak heran jika saat ini kita akan menemukan berbagai macam tren make up seperti waterproof dan transferproof yang semakin diminati karena lebih tahan lama.

Dengan berkembangnya tren make up waterproof tersebut juga menjadikan proses pembersihan perlu diperhatikan secara intensif, terutama pada bagian mata dan bibir.

Sebab, area mata dan bibir merupakan area yang lebih sensitif dan rapuh sehingga memerlukan pembersihan yang sesuai dan diformulasikan khusus untuk mata dan bibir.

Nah, untuk menjawab kebutuhan pada area spesifik ini, Bioderma menghadirkan produk terbarunya Sensibio H2O Eye, Soothing Biphase Micellar Make Up Remover yang efektif dalam mengangkat waterproof make up dan memperkuat skin barrier.

Pembersih ini mengandung Dermatological Advanced Formula (D.A.F Patent), yakni patent exclusive Bioderma yang mampu meningkatkan toleransi pada kulit sensitif.

Selain itu juga ada kandungan Fructo Oligo Saccharides (FOS) yang berfungsi sebagai antiinflamasi sehingga mampu menenangkan kulit secara langsung.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bioderma Indonesia (@bioderma_indonesia)

"Sensibio H2O Eye adalah pembersih make up dengan manfaat skincare di dalamnya karena telah dilengkapi dengan Provitamin B5."

Demikian penuturan Product Category & Communications Manager Bioderma Indonesia, Nurul Aini saat acara peluncuran produk Sensibio H2O Eye di kawasan Pondok Indah, Jumat (3/2/2023) lalu.

"Provitamin B5 merupakan active ingredient yang berfungsi untuk melembapkan dan memperkuat skin barrier sekitar mata dan bibir sekaligus memperkuat bulu mata agar lebih tebal, panjang, dan tidak mudah rontok," sambung dia.

Nurul juga menambahkan bahwa Sensibio H2O Eye telah teruji di bawah pengawasan dokter mata (Ophthalmological control) yang aman digunakan oleh para pengguna kontak lensa.

Jadi, sekarang pengguna kontak lensa dapat membersihkan make up tanpa perlu melepaskan kontak lensa terlebih dulu atau merasa khawatir mata akan merah atau perih.

"Karena memiliki kandungan dua phase yang terdiri dari 30 minyak : 70 air, membersihkan area mata dan bibir dengan Sensibio H2O Eye cukup dilakukan sekali usap saja," ungkap Nurul.

"Setelah melakukan pembersihan, kita bisa tetap membilas atau mencuci wajah dengan air dan sabun, tapi tidak membilasnya pun tidak masalah," jelas dia.

Karena selain dapat membersihkan make up waterproof, Sensibio H2O Eye juga diformulasikan untuk membersihkan debu dan polutan yang menempel di wajah.

"Setiap produk yang diciptakan Bioderma selalu didasarkan pada Ecobiology approach," kata Marketing Manager Bioderma Indonesia, Dea Karmia.

"Ecobiology sendiri memandang kulit sebagai sebuah ekosistem yang selalu beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungannya, di mana kondisi dan mekanisme alaminya perlu dilindungi agar dapat berfungsi dengan baik."

"Berbeda dengan produk kosmetik pada umumnya, pendekatan Ecobiology ini bertujuan memperkuat kulit dengan langsung bertindak pada sumber masalah melalui pemilihan biomimetic ingredients yang tepat," imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com