Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Phyrexia: All Will Be One, Sensasi Horor dalam Set Baru Magic: the Gathering

Kompas.com - 09/02/2023, 19:00 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Cerita dan keunikan ilustrasi pada setiap lembar kartu memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar permainan kartu Magic: The Gathering (MTG).

MTG sebenarnya adalah permainan kartu strategi yang mengangkat karakter dan dunia fantasi dalam arena permainan.

Cara bermain kartu MTG tak ubahnya seperti permainan catur. Hanya saja, permainan ini tak cuma bisa dimainkan oleh dua orang, tapi bisa lebih.

Nah, masing-masing pemain mendapatkan 20 nyawa, dan setiap pemain mendapat kesempatan untuk saling menyerang, hingga pemain lawan kehabisan nyawa.

Pada setiap kartu tertera syarat dan kekuatan masing-masing, dengan papan atau meja yang dipakai adalah medan pertempuran.

Baca juga: Magic: The Gathering Rilis Set Baru, Ilustratornya dari Indonesia

Namun demikian, di tahap awal biasanya para penikmat tertarik pada MTG karena koleksi kartu yang memiliki ilustrasi gambar yang menarik.

Selain itu, -seperti disebut di awal, set kartu MTG selalu memiliki cerita yang atraktif dan saling berkait.

Maka tak heran jika di sepanjang tahun, Wizard of the Coast-perusahaan subsidiary Hasbro, gencar meluncurkan set-set terbaru dari permainan yang diklaim dimainkan oleh 50 juta orang di lebih dari 150 negara, termasuk Indonesia.

Sementara, Hasbro sudah lama dikenal sebagai salah satu pemain di industri entertainment dunia, yang memegang berbagai merek global.

Selain MTG, merek-merek global yang ada di bawah naungan Hasbro antara lain Hasbro Gaming, Nerf, Transformes, Play-Doh, dan Peppa Pig.

Baca juga: Mengintip Kehidupan Komunitas Magic: The Gathering di Bandung

Phyrexia: All Will Be One

Set terbaru Magic the Gathering yang diluncurkan pada bulan Februari 2023 ini membawa kisah Phyrexia: All Will Be One.

. Set terbaru Magic the Gathering yang diluncurkan pada bulan Februari 2023 ini membawa kisah Phyrexia: All Will Be One.

Nah, set terbaru yang diluncurkan pada bulan Februari 2023 ini adalah kisah Phyrexia: All Will Be One.

Disebutkan, kisah ketiga dari empat bagian alur cerita Phyrexia: All Will Be One akan membawa para pemain untuk merasakan keindahan sekaligus sensasi horor dari Phyrexian.

Phyrexian adalah tokoh antagonis tertua dalam serial MTG, yang disebut sebagai sosok yang terus mengejar impiannya dalam menguasai multiverse.

Diceritakan, selama ribuan tahun, Phyrexians berusaha menguasai multiverse dengan menggunakan kemampuan mengubah setiap makhluk hidup menjadi sebuah makhluk horor biomekanik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com