Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bloom in Fantasy, Hasil Imajinasi Yanti Adeni dari Dunia Princess

Kompas.com - 02/03/2023, 20:00 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah delapan tahun berkarir di industri fesyen, desainer Yanti Adeni akhirnya menggelar fashion show tunggal pertamanya bertajuk "Bloom in Fantasy".

Dalam show tersebut, Yanti membawa tiga koleksi berbeda, yaitu ready to wear yang diberi nama Wlove (yang berarti we love Yanti Adeni), Yanti Adeni Attelier, dan Yanti Adeni Couture.

Masing-masing koleksi ini terdiri dari 30 pieces, sebanyak 12 dari Wlove Yanti Adeni, 12 dari Yanti Adeni Attelier, 6 Yanti Adeni Couture termasuk gaun pengantin.

Yanti mengatakan, ketiga koleksinya itu didonimasi oleh permainan warna-warna lembut dengan flowery print seperti bunga bougenvile, kaktus, dan tumbuhan bawah laut menjadi inspirasi karyanya.

Setelah delapan tahun berkarir di industri fesyen, desainer Yanti Adeni akhirnya menggelar fashion show tunggal pertamanya bertajuk Bloom in Fantasy.Scarf Media Setelah delapan tahun berkarir di industri fesyen, desainer Yanti Adeni akhirnya menggelar fashion show tunggal pertamanya bertajuk Bloom in Fantasy.
Menurut dia, koleksi ini juga terinspirasi dari kebiasaannya berimajinasi (fantasi) ke dalam dunia princess yang cantik dan elegan.

"Sejak kecil saya sudah suka dengan dunia princess dan punya imajinasi suatu saat akan menuangkannya ke dalam koleksi pakaian," kata dia saat ditemui di Ra Suites Simatupang Jakarta, Selasa (28/2/2023).

"Maka dari itu, untuk warna saya memilih yang lembut seperti warna pastel, sesuai dengan gambaran para princess yang lembut dan cantik," sambung dia.

Meskipun terinspirasi dari dunia princess, Yenni mengungkapkan, koleksi ini tidak terlalu vintage tapi sudah dikombinasikan dengan berbagai desain yang lebih modern.

Ada pun bahan satin yang lembut dengan desain loose dan ruffle pada bagian tangan menjadi andalan cutting Wlove by Yanti Adeni untuk ready to wear collection.

Sementara, untuk koleksi Yanti Adeni Attelier dan Yanti Adeni Couture, keduanya masih bermain dengan detail lace, tule, dan premium payet yang kali ini berkolaborasi dengan Torenda.

Yanti pun menambahkan, koleksi ini telah dipadupadankan dengan model-model yang sederhana sehingga tidak hanya bisa digunakan untuk acara pesta, tetapi juga aktivitas sehari-hari.

"Untuk bulan Ramadan tentunya bisa dipakai ya. Terlebih saat merayakan lebaran maupun setelah lebaran," imbuh dia.

Rencananya koleksi dalam fashion show ini akan menjadi koleksi Raya, khususnya
untuk ready to wear collection Wlove yang akan dibandrol seharga Rp 500.000-Rp 1.500.000.

Lalu, untuk koleksi Yanti Adeni Attelier dan Yanti Adeni Couture dibandrol dengan harga minimum Rp 7.000.000 atau budget yang tidak terbatas, tergantung dari kreatif dan produksi desain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com