Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Teddy Minahasa Bawa Tas Louis Vuitton Rp 35 Juta ke Persidangan

Kompas.com - 07/03/2023, 00:15 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com - Merthy Kushandayani, istri mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa, menampilkan selera fashion mahalnya saat datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (6/3/2023).

Ia mengenakan tas Louis Vuitton seri Louise Chain GM yang dijual dengan harga berkisar 2.280 dollar AS.

Dengan nilai tukar rupiah saat ini, tas hitam dari kulit anak sapi itu bisa dimiliki dengan uang sekitar Rp 35 juta.

Baca juga: BERITA FOTO: Istri Teddy Minahasa Tenteng Tas Louis Vuitton ke Persidangan

Sayangnya, tas ini tak lagi tersedia di website penjualan resmi Louis Vuitton sehingga pembelian hanya bisa dilakukan di retail terpisah, yang harganya tentu jauh lebih mahal.

Agaknya, penggemar tas itu cukup banyak karena stoknya kosong di beberapa situs penjualan tas mewah yang ditelusuri Kompas.com.

Merthy Kushandayani (depan), istri terdakwa kasus peredaran narkotika jenis sabu Irjen Teddy Minahasa hadir pada sidang suaminya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (6/3/2023). Merthy Kushandayani terlihat datang ke persidangan suaminya menenteng tas mewah Louis Vuitton.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Merthy Kushandayani (depan), istri terdakwa kasus peredaran narkotika jenis sabu Irjen Teddy Minahasa hadir pada sidang suaminya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (6/3/2023). Merthy Kushandayani terlihat datang ke persidangan suaminya menenteng tas mewah Louis Vuitton.
Tas ini memiliki desain yang sederhana, tetapi tetap menonjolkan kemewahan berkat pilihan warna hitam dari kulit berkualitas, rantai emas, dan logo LV besar keemasan sebagai kunci magnetiknya.

Selain itu, terdapat lapisan mikrofiber, dua kantong datar di bagian dalamnya, dan kantong di bagian dalam dengan ritsleting.

Baca juga: Putri Candrawathi Pakai Tas Gucci Saat Rekonstruksi, Berapa Harganya?

Rantai Louise Chain GM ini juga bisa dilepas sehingga bisa dijadikan sebagai cross body bag, clutch, ataupun digantung di bahu, sesuai kebutuhan pemiliknya.

Louise Chain GM dari Louis Vuitton seharga Rp 35 jutaLouis Vuitton Louise Chain GM dari Louis Vuitton seharga Rp 35 juta

Dalam situs resminya, Louis Vuitton menyebut koleksinya ini sebagai item yang bisa dipakai dalam acara siang ataupun malam hari untuk tampilan klasik yang elegan.

Agaknya, kesan itu yang diharapkan Merthy Kushandayani saat memadukan tas branded ini dengan pakaian serba putih saat menghadiri persidangan kasus peredaran narkotika ini.

Baca juga: 30 Merek Tas Mewah Dunia, Mana Pilihanmu?

Momen ini bukan pertama kalinya kalangan instansi kepolisian menampilkan selera mode yang mahal dengan merek ternama dunia.

Beberapa waktu lalu, Putri Candrawathi tertangkap kamera memakai tas Gucci saat rekonstruksi kasus suaminya, Ferdy Sambo.

Begitu pula outfit mewah Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi berupa kemeja Burberry seharga Rp 7,2 juta.

Baca juga: Kemeja Burberry Brigjen Andi Rian Seharga Rp 7,2 Juta Jadi Sorotan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com