Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita 4 Kreator TikTok Memaknai Hari Perempuan Sedunia Melalui Konten

Kompas.com - 09/03/2023, 05:30 WIB
Dinno Baskoro,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hari Perempuan Sedunia menjadi momen penting untuk menghargai dan merayakan pencapaian perempuan di seluruh dunia yang telah membawa perubahan.

Termasuk di era yang serba canggih dan modern seperti saat ini, sejumlah TikTokers alias kreator konten perempuan berbagi ceritanya memaknai Hari Perempuan Sedunia melalui konten yang mereka suguhkan.

Keempat kreator konten ini adalah Christie Basil, (@christiebasil), Nadia Alaydrus (@nadialaydr), Renny Antonious (@renny.antonious), dan Fanny Tjandra (@fanny.tjandra).

Baca juga: Kreator Konten Asia Tenggara Berbagi Kisah Inspiratif di TikTok For You Stage 

Cerita 4 kreator TikTok memaknai Hari Perempuan Sedunia melalui konten

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia, platform berbagai video TikTok turut merayakan perempuan inspiratif lewat kampanye bertajuk #PerempuanBisa.

Kampanye ini menyoroti para perempuan, khususnya kreator konten perempuan yang memberikan dampak positif kepada komunitas global, hingga masyarakat lebih luas melalui kreativitas, semangat, pengaruh dan tentu saja konten yang disuguhkan.

Para kreator konten perempuan di TikTok juga terus mendorong perubahan positif dan bermakna melalui konten dan upaya mereka untuk merangkul dan menginspirasi sesama, baik di dalam TikTok maupun melalui profesi mereka sehari-hari.

Berikut cerita para kreator konten TikTok yang memaknai Hari Perempuan Sedunia melalui fokus konten yang disuguhkan.

Christie Basil (@christiebasil)

Kreator konten perempuan Christie Basil di Mbloc Space, Jakarta, Rabu (8/3/2023). KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Kreator konten perempuan Christie Basil di Mbloc Space, Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Christie merupakan seorang pengusaha berusia 28 tahun dan desainer pakaian.

Melalui kontennya, dia tidak hanya berbagi cerita menarik dan menyentuh di balik pembuatan gaun untuk para kliennya di TikTok.

Tapi Christie juga menggandeng para perempuan berbakat di dunia fesyen untuk mengembangkan bakat mereka melalui usaha miliknya.

"Setiap konten yang saya buat itu selalu ada cerita yang tak cuma soal gaun pengantin, tapi setiap pengantinnya juga membawa cerita mereka yang ingin dibagikan ke orang banyak,"

Demikian kata Christie kepada Kompas.com di MBloc Space, Jakarta, Rabu (8/3/2023).

Setiap konten yang disajikan Christie pun selalu beragam, mulai dari cerita calon pengantin akan gaun impiannya, perjalanan di balik hubungan menuju pernikahan, hingga cerita di balik gaun yang ternyata ada konflik budaya antar kedua pasangan.

Dia ingin membawa kontennya itu sebagai wadah untuk berbagi cerita bagi para perempuan supaya sama-sama belajar mengenai nilai kehidupan, perjalanan dan perjuangan pasangan pengantin untuk menuju jenjang pernikahan.

"Mostly semua konten yang disajikan itu berdasarkan kisah nyata. Sebelum saya membuat konten juga pasti akan ada sesi interview,"

"Dari sesi ini kita bisa melihat, mengetahui dan banyak belajar banyak dari perjalanan seseorang dan kemudian saya jadikan konten berkala seperti series untuk menginspirasi orang banyak," pungkas Christie.

Melalui fokus konten yang dibuat, Christie juga menyisipkan pesan agar perempuan itu tidak perlu insecure dengan kekurangan yang dimiliki.

Fokus apa yang menjadi kelebihan kita dan menemukan kepercayaan diri, dapat membantu para perempuan untuk bisa mengeksplor lagi kemampuannya untuk menggapai impian, dan semakin berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com