Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/03/2023, 09:28 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Berbagai hal yang berbau Korea sedang digemari saat ini. Tak heran bila drama Korea menjadi tontonan yang disukai, konser musik grup Korea selalu dipenuhi penonton, dan skincare asal Korea menjadi pilihan.

Hal itu juga menjadi penyebab banyak orang ingin belajar bahasa Korea dan mengerti budaya negeri ginseng itu. Pada gilirannya, beberapa kegiatan berbau Korea pun diselenggarakan, salah satunya Korean Festival 2023 season 2.

Acara ini berlangsung selama 4 hari dimulai pada tanggal 9 Maret hingga 12 Maret 2023 di Main Atrium Ground Floor MaxxBox Lippo Village, Tangerang.

Kegiatan hasil kerjasama dengan Yayasan Warga Korea Tangerang Banten ini diselenggarakan sebagai bentuk peringatan hubungan kerja sama antara Indonesia dan Korea yang genap memasuki usia ke 50 tahun dengan tema "Closer Friendship, Stronger Partnership".

Berbagai rangkaian program pada Korean Festival 2023 kali ini di antaranya akan menampilkan kebudayaan dan kesenian Korea seperti proses pembuatan Bibimbap dengan ukuran raksasa.

Korean Festival 2023 season 2 di Main Atrium Ground Floor MaxxBox Lippo Village, Tangerang. Korean Festival 2023 season 2 di Main Atrium Ground Floor MaxxBox Lippo Village, Tangerang.
Tarian kipas tradisional Korea yaitu Jinju Gyobang Chum juga ditampilkan, termasuk pada penutupan Korean Festival di hari Minggu tanggal 12 Maret 2023 pukul 16.20 WIB.

Kesenian korea lainnya yang akan tampil di antaranya adalah pertunjukkan musik dengan alat perkusi tradisional Korea “Sunban Samulnori” pada 12 Maret pukul 16.00 WIB, K-Pop Dance Performance pada 12 Maret 2023 pukul 16.40 WIB, dan penampilan Korean Taekwondo oleh N-Lions yang merupakan finalis Indonesian Got Talent 2022 pada 12 Maret 2023 pukul 17.00 WIB.

Selama kegiatan Korean Festival berlangsung, pengunjung juga dapat menikmati pameran berbagai macam produk korea mulai dari produk kecantikan, Korean tour and travel, juga berbagai macam kuliner street food dan snack khas Korea seperti Teokbokki, Korean Fried Chicken, Bibimbap, Mu Gung Hwa, Hite Jinro.

Ada juga pameran Official Merchandise dari BTS yang merupakan salah satu boyband favorit anak muda saat ini.

Danny Crayton, Chief Marketing Officer PT Lippo Malls Indonesia pada sambutannya menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pertukaran budaya Negara Korea dengan menampilkan ragam kebudayaan dan kesenian yang saat ini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan di kalangan masyarakat Indonesia."

Korean Festival 2023 season 2 di Main Atrium Ground Floor MaxxBox Lippo Village, Tangerang. Korean Festival 2023 season 2 di Main Atrium Ground Floor MaxxBox Lippo Village, Tangerang.
"Lippo Malls juga menyikapi trend korea ini dengan menggandeng beberapa tenant yang dapat memenuhi kebutuhan anak muda dengan menyedikan kebutuhan gaya hidup mulai dari fashion, kosmetik, trend gaya rambut, selera musik, hingga jajanan populer korea di setiap mal kami.”

Untuk memberikan aktivitas bagi anak – anak usia 4 hingga 9 tahun, MaxxBox Lippo Village melengkapi kegiatan Korean Festival dengan menyelenggarakan kompetisi mewarnai khusus untuk anak-anak kategori usia 4-6 tahun dan usia 7-9 tahun, yang berlangsung pada tanggal 12 Maret 2023.

Untuk mengikuti kompetisi ini, pengunjung cukup membayar seharga Rp 50.000 per anak jika dapat menunjukkan kartu identitas atau kartu siswa dan seharga Rp 65.000 per anak jika tanpa kartu tersebut. Peserta kompetisi ini juga mendapatkan kesempatan untuk Meet and Greet dengan karakter kartun Roddy & Zap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com