Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/03/2023, 09:34 WIB
Reni Susanti,
Wisnubrata

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Bertambahnya usia bisa membuat jerawat berkurang. Pengurangan ini disebabkan metabolisme menurun dan kelenjar minyak berkurang seiring bertambahnya usia.

Namun bukan berarti masalah kulit wajah selesai. Karena memasuki usia dewasa, seseorang akan menghadapi persoalan kulit yang lain.

"Jerawat berkurang, tapi kemudian timbul masalah kulit yang lain. Salah satunya flek," ujar Head Doctor Clinic de Votre Peau, dr Corry Khathreen Sp.KK kepada Kompas.com di Bandung, Selasa (21/3/2023).

Corry mengungkapkan, ada berbagai penyebab flek. Mulai dari persoalan hormon hingga faktor dari luar, seperti paparan sinar ultraviolet, faktor lingkungan, dan tentunya faktor usia.

Untuk menanganinya dibutuhkan perawatan laser. Di Clinic de Votre Peau sendiri dikenal dengan multistep laser.

Perawatan ini dilakukan menyeluruh. Waktu yang dibutuhkan tergantung dari kondisi kulit. Namun yang pasti, proses perawatannya selalu didampingi dokter spesialis.

"Salah satu yang membuat beda dengan klinik lainnya, dokter di sini akan mendengarkan semua keluhan, mengingatkan waktu perawatan, hingga terus mendampingi hingga masalah selasai dan nggak muncul lagi," beber dia.

Klinik Ke-lima

Clinic de Votre Peau merupakan klinik kecantikan yang berdiri sejak tahun 2021. Setelah melanglangbuana di Jakarta, klinik ini membuka cabang di Bandung.

"Ini klinik kelima di Indonesia dan yang pertama di Bandung," ujar pemilik Clinic de Votre Peau, Kevin Maharis dan Ricky F Maharis.

Kedua dokter spesialis ini mengungkapkan, kliniknya menawarkan perawatan kecantikan menyeluruh, dengan teknologi modern.

Baca juga: Jerawat Terus Datang Kembali, Apa Sebabnya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com