Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Perawatan Wajah untuk Tampil Cantik di Hari Raya

Kompas.com - 24/03/2023, 07:49 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memasuki bulan Ramadhan, biasanya banyak orang mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut Hari Raya.

Mulai dari kue, baju lebaran, bingkisan untuk sanak saudara sampai perawatan wajah untuk mempercantik diri menjelang lebaran.

Saat ini ada banyak berbagai treatment yang bisa dilakukan di klinik kecantikan, salah satu rekomendasinya skin booster.

Metode perawatan wajah satu ini dilakukan dengan menginjeksi cairan yang berisikan growth factor, DNA salmon, peptide, AHA, vitamin, dan mineral.

Masing-masing dari skin booster tersebut memiliki manfaat tersendiri. Misalnya saja yang lagi tren saat ini adalah DNA salmon.

Menurut dr Cynthia Lawrence M, Biomed (AAM) founder dari Beauty Palace Clinic, DNA salmon dapat berperan menutrisi kulit sehingga efeknya bisa meningkatkan tone kulit, memberikan efek repairing, melembapkan hingga membuat tampilannya menjadi Korean Glass skin.

Kemudian contoh lain skin booster berupa AHA yang dapat meningkatkan produksi kolagen, sehingga efeknya bisa menghidrasi kulit lebih lembap, cerah dan glowing selama menjalani ibadah puasa.

"Perawatan wajah untuk tampil cantik saat lebaran salah satunya skin booster. Intinya adalah memberikan nutrisi pada kulit agar pada saat lebaran nanti kulit wajah lebih ready dan cantik,"

"Sebagian besar efek skin booster ini menunjukkan hasil yang baik sekitar 3 minggu setelah perawatan. Jadi sangat tepat dilakukan di awal-awal Ramadhan,"

Demikian kata dokter Cynthia saat ditemui Kompas.com dalam grand opening Beauty Palace Clinic di kawasan Penjaringan, Jakarta, baru-baru ini.

Meski demikian, skin booster yang dilakukan tidak bisa memberikan efek yang maksimal hanya sekali perawatan. Idealnya perawatan wajah apapun harus dilakukan secara rutin dan berkala agar kinerjanya bisa memberikan hasil yang optimal.

"Paling tidak skin booster itu 4-5 kali berturut-turut. Dilakukan dalam rentang 3-4 minggu sekali," paparnya.

Perawatan wajah yang satu ini juga sangat ideal bagi wanita yang berusia 35-40 tahun.

Sebab pada usia ini, wanita memiliki kecenderungan produksi kolagen yang berkurang serta kehilangan lemak di area wajah yang dampaknya menimbulkan tanda-tanda penuaan dini.

Maka dari itu, dokter Cynthia menyarankan agar melakukan perawatan wajah seperti skin booster secara berkala agar kondisi kulit tetap dalam keadaan baik dan awet muda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com