Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/03/2023, 08:51 WIB
Wisnubrata

Editor

kOMPAS.com - Apa rencana kamu untuk weekend ini? Selain menjadi kesempatan untuk rehat dari rutinitas mingguan yang padat, akhir pekan juga merupakan waktu yang tepat untuk melakukan berbagai kegiatan seru!

Main ke Mall adalah salah satu pilihan hiburan keluarga bagi yang tidak punya rencana staycation ke luar kota.

Percaya atau tidak, jalan-jalan ke Mall bisa dilakukan dengan cara yang berbeda dan dijamin lebih menyenangkan. Simak 4 kegiatan di Mall yang bikin hidup “Jadi Lebih Fun”.

1. Cobain brunch di mall

Brunch Unsplash/Erick Palacio Brunch
Nge-brunch di Mall bisa menjadi pilihan yang seru, karena sekarang banyak bertebaran kafe estetik dengan menu yang menarik selera.

Yang lagi tren, adalah bakery shop ala kafe Perancis yang menjual croissant dan pastry ala negeri menara Eiffel.

Ada Paul Patisserie, Paris Baguette, atau Monsieur Spoon. Menu brunch-nya juga beragam banget. Dari yang ringan sampai berat bisa jadi opsi.

Pilihan brunch ini menjadi alternatif mengganjal perut terutama untuk yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Karena ketika perut anak sudah kenyang potensi untuk menjadi rewel ketika jalan-jalan di mall berkurang.

2. Main di pusat permainan keluarga

VR Hologate di Timezone VR Hologate di Timezone
Setelah brunch selesai, pasti mood juga lebih enak untuk berkegiatan, terutama bagi anak-anak. Untuk bikin mood keluarga “Jadi Lebih Fun”, agenda selanjutnya adalah bermain.

Kita misalnya bisa ke Timezone yang merupakan pusat permainan bagi anak, remaja, atau Gen Z. Timezone menawarkan permainan yang update, misalnya mesin permainan VR Hologate, yang pertama di Indonesia.

Dalam permainan ini kita seolah pindah dimensi ke dunia Hologate untuk berperang melawan zombie bersama-sama.

Selain itu di Timezone kita juga bisa cmencoba spin bumpers cars wahana terbaru mereka yang ada di Timezone Mall Kelapa Gading 3. Spin Bumpers Cars memungkinkan kita berputar 360 derajat apabila bumpers cars yang kita naiki tertabrak bumpers cars lain.

Selain itu, Timezone juga menyediakan permainan bowling short lane yang mudah dimainkan.

3. Makan siang di resto unik

Ilustrasi makanan Korea.shutterstock.com/TMON Ilustrasi makanan Korea.
Selesai memacu adrenaline, sepertinya perut minta diisi kembali. Makan siang di tempat unik dengan menu yang lezat bisa menjadi pilihan.

Berhubung sekarang lagi tren Korea, tidak ada salahnya mencoba makan siang di restoran Korea. Kelebihan restoran Korea adalah pilihan condiment yang banyak. Karena sesuai tradisi Korea, menu makanan ala bangsawan Korea ditandai dengan condiment yang berlimpah.

Magal bisa mejadi pilihan resto Korean BBQ yang lezat dan menawarkan banyak condiment. Sementara pilihan dagingnya juga beragam. Selesai makan siang, kita bisa melanjutkan “petualangan” di mall.

4. Ngintip pameran atau bazar

Acara Irresistible Bazaar yang berlangsung di Main Atrium Gandaria City Jakarta mulai tanggal 28 September hingga 2 Oktober 2022.Ryan Sara Pratiwi Acara Irresistible Bazaar yang berlangsung di Main Atrium Gandaria City Jakarta mulai tanggal 28 September hingga 2 Oktober 2022.
Sebelum pulang jangan lupa intip pameran atau bazar jelang Ramadhan. Berhubung THR sebentar lagi cair, kita sudah bisa mulai memilih dan mengincar barang yang akan dibeli.

Jangan lupa bazar Ramadhan ini biasanya memiliki banyak pilihan mulai dari makanan sampai pakaian, dan biasanya terpusat di atrium Mall. Hal ini tentu memudahkan kita untuk mulai memilah-milah barang incaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com