Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/03/2023, 02:02 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Menyambut bulan Ramadhan 2023, Mothercare Indonesia merilis koleksi baju lebaran untuk anak-anak.

Tahun ini koleksinya agak berbeda, sebab merek perlengkapan bayi dan anak asal Inggris itu menggandeng desainer lokal Jenahara Nasution dalam menyiapkan koleksi pakaian edisi Ramadhan.

Koleksi busana Muslim anak dari Mothercare Indonesia x Jenahara Nasution ini turut mengusung konsep modest wear, sehingga bisa digunakan di berbagai acara ataupun kegiatan sehari-hari.

Berbagai pilihan koleksinya pun sengaja dirancang dengan bahan dan model berkualitas yang dikhususkan untuk anak-anak.

"Ini pertama kalinya saya berkolaborasi dengan Mothercare Indonesia. Tantangan pasti ada, tetapi saya merancang busana Muslim anak yang pasti dengan bahan lembut dan mengutamakan kenyamanan," kata Jenahara kepada Kompas.com di Grand Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.

Koleksi Mothercare Indonesia x Jenahara Nasution dirancang menggunakan bahan viscose cotton yang aman untuk kulit bayi dan anak. 

Bahan viscose cotton, kata Jenahara, juga cukup fleksibel karena bisa mendukung gerak atau aktivitas sang buah hati agar merasa nyaman, sejuk dan tidak menyebabkan iritasi.

Baca juga: Mothercare Luncurkan Kampanye Semua Ibu Hebat 

Koleksi busana anak Jenahara dan Mothercare Indonesia di Grand Indonesia, Jakarta.KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Koleksi busana anak Jenahara dan Mothercare Indonesia di Grand Indonesia, Jakarta.

Koleksi busana Muslim untuk anak ini hadir dalam enam pilihan pakaian untuk anak laki-laki dan perempuan. Pada anak laki-laki cuttingannya sengaja didesain seperti baju koko yang timeless. 

Sementara untuk baju lebaran anak perempuan didesain siluet modest dress dengan aksen kerah kekinian.

Semua model pakaian yang dirancang Jenahara ini tersedia dalam ukuran anak berdasarkan usia mulai dari 18 bulan hingga 8 tahun.

"Dalam merancangnya tetap ada values dari Mothercare tapi juga ada sentuhan dari saya berupa cuttingan yang simpel, minimalis dan pilihan warna yang lagi tren saat ini," tambah Jenahara.

Beberapa warna yang ditampilkan pada busana anak itu berupa sentuhan earth tone yang terdiri dari warna netral dan juga pastel seperti nude, dusty pink dan hijau.

Busana muslim anak edisi Ramadhan dari Mothercare x Jenahara Nasution ini sudah tersedia di seluruh gerai di Indonesia.

“Kolaborasi pertama Mothercare Indonesia dengan perancang busana Indonesia, menjadikan bentuk dukungan kami juga terhadap industri mode untuk bisa lebih meluas dan dinikmati oleh banyak kalangan, dimulai dari usia anak-anak."

"Harapannya lewat kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi para orang tua untuk memilihkan pakaian desain dan bahan terbaik pakaian sang buah hati dari desainer ternama Indonesia untuk seluruh momen spesial,"

Demikian tutur Vasudev Kataria, Senior Vice President for Baby, Kids & Toy Brands di Kanmo Group dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Mothercare Resmikan Gerai Terbesar se-Asia Tenggara

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com