Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menemani Puasa, Lippo Siapkan Mall-nya dengan Tema Cahaya Ramadan

Kompas.com - 29/03/2023, 19:12 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, Lippo Malls Indonesia (LMI) kembali menyiapkan program Ramadhan untuk menemani masyarakat Indonesia menjalankan ibadah puasa. Nuansa Ramadhan ini dapat dirasakan pengunjung mulai tanggal 17 Maret hingga 30 April 2023.

“Cahaya Ramadan” menjadi tema nasional yang diangkat LMI dengan dukungan berbagai dekorasi yang didominasi warna biru dan paduan warna emas untuk menghadirkan kesan Ramadhan yang kental di area mal.

Beragam kegiatan bernuansa Islami juga disiapkan oleh mal untuk menemani masyarakat yang memilih LMI sebagai tempat berbuka lewat berbagai sajian seperti nasyid dan band yang akan membawakan lagu-lagu rohani.

Selain itu, LMI juga menyajikan pertunjukan khas Timur Tengah, seperti tari zafin, tari sufi hingga rampag bedug untuk menambah keseruan suasana buka puasa bersama.

Kegiatan kuliner bazar yang dikemas dengan tema “Festival Kuliner Spesial Ramadan” siap memanjakan pengunjung dengan menyediakan variasi makanan khas Ramadan yang dapat dipilih para pengunjung sesuai dengan selera.

Suasana Ramadhan di Lippo Mall Suasana Ramadhan di Lippo Mall
Untuk mempersiapkan perayaan hari raya Idulfitri, LMI juga menghadirkan “Fashion Bazaar” yang menghadirkan berbagai tenant fashion baju Muslim dan tersedia berbagai pernak-pernik lainnya untuk melengkapi perayaan Lebaran.

Beberapa mal seperti Cibubur Junction, Bandung Indah Plaza, Plaza Semanggi, Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, dan Depok Town Square juga akan menggelar fashion show Ramadhan.

Ada pula berbagai perlombaan seperti Lomba Fashion Show, Lomba Mewarnai untuk anak TK, Lomba Busana Muslim untuk kategori anak dan remaja, Kids Ramadan Fashion Contest untuk kategori anak-anak berusia 5-10 tahun, serta Lomba Dekorasi Ketupat Lebaran.

Danny Crayton, Chief Marketing Officer PT Lippo Malls Indonesia menyampaikan, “Cahaya Ramadan menjadi tema tahun ini dengan harapan masyarakat Indonesia dapat merayakan ibadah puasa Ramadan dan perayaan hari Raya Idul Fitri dengan lebih baik karena tidak adanya pembatasan sosial.

Diharapkan kegiatan berbuka puasa bersama menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat sebagai bagian dari momen Ramadan bersama keluarga.

“Sebagai salah satu tempat berbuka puasa dengan pilihan restoran beragam, LMI juga menyiapkan semua pusat perbelanjaan yang dikelolanya dengan menghadirkan dekorasi Ramadan dan beragam kegiatan bernuansa Islami,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com