Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Konsep "Clean Beauty", Caudalie Buka Gerai Pertama

Kompas.com - 01/04/2023, 11:57 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com - Merek skincare asal Perancis, Caudalie, membuka gerai pertamanya yang berlokasi di area kecantikan Central Departement Store, Mal Grand Indonesia Jakarta.

Sebelumnya, Caudalie yang didistribusikan oleh Luxasia Indonesia ini, tersedia di toko ritel Sephora serta platform belanja online.

Caudalie selama ini dikenal sebagai skincare premium yang memiliki konsep "clean beauty" atau kecantikan yang bersih, karena memiliki kandungan alami lebih dari 90 persen dalam setiap produknya.

General Manager Caudalie untuk Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru, Jean Cristophe Samyn, mengatakan, Caudalie yang didirikan sejak 1993 selalu memastikan produknya berasal dari bahan-bahan alami yang aman untuk kulit.

"Pada awal berdirinya, pendiri Caudalie menghapus enam kandungan dari produknya, mulai dari paraben dan bahan iritan lainnya. Padahal sangat sulit membuat formulasinya karena teknologi yang terbatas,"kata Jean dalam acara peresmian gerai Caudalie di Central Department Store (30/3/2023).

Baca juga: Cara Mudah Mengenali Produk Perawatan Kulit Kategori “Clean Beauty”

Namun, berkat kemajuan teknologi saat ini Caudalie berhasil menghilangkan 90 bahan yang dianggap bisa menimbulkan iritasi pada kulit atau pun berdampak buruk bagi lingkungan, dari produknya.

"Semua produk-produk kami minimal mengandung 90 persen bahan alami, bahkan ada yang 100 persen,"katanya.

Menggunakan biji anggur yang tinggi antioksidan sebagai bahan utamanya, Caudalie saat ini sudah memiliki beragam rangkaian produk skincare yang tidak hanya "clean" namun juga termasuk "vegan" karena bebas dari bahan yang mengandung hewan.

Produk unggulan Caudalie yang laris di seluruh dunia antara lain serum pencerah wajah dan face mist Beauty Elixir. Di Indonesia, rangkaian produk Caudalie anti-jerawat juga termasuk paling laris.

Baca juga: Caudalie Beauty Elixir, Face Mist dengan Manfaat Skincare dan Makeup Sekaligus

Gerai pertama Caudalie di Central Departement Store Mal Grand Indonesia Jakarta.KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Gerai pertama Caudalie di Central Departement Store Mal Grand Indonesia Jakarta.

Saat ini, Caudalie sedang memperkenalkan rangkaian anti-aging terbarunya yaitu Resveratrol-Lift, yang diluncurkan di Indonesia pada akhir bulan Februari lalu.

Bekerjasama dengan Harvard Medical School, rangkaian Resveratrol-Lift yang didapatkan dari ekstrak anggur ini mengandung paten eksklusif yang mampu mengencangkan kulit 2x lebih efektif dari retinol namun aman dipakai setiap hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com