Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluhan Kate Middleton Saat Harus Tampil Bersama Pangeran Harry dan Meghan Markle

Kompas.com - 11/04/2023, 13:37 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

Sumber InStyle

KOMPAS.com - Publik dikejutkan dengan penampilan bersama Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry dan Meghan Markle saat kematian Ratu Elizabeth.

Empat bangsawan muda itu berjalan beriringan dan menyapa masyarakat yang berada di luar Kastil Windsor saat masa berduka itu.

Momen itu menjadi pertama kalinya keempatnya hadir bersama setelah serangkaian konflik keluarga yang terjadi.

Baca juga: Makna Bahasa Tubuh Pangeran William dan Kate Middleton Vs Pangeran Harry dan Meghan Markle

Beberapa kalangan mengira, kejadian tersebut menjadi tanda gencatan senjata antara kakak adik ini beserta pasangannya masing-masing.

Namun salah satu koresponden kerajaan Robert Jobson mengatakan jika itu hanyakan sebuah ilusi persatuan.

Dalam buku barunya yang berjudul "Our King", Jobson mengklaim jika Kate Middleton, khususnya, merasa tidak nyaman dengan keharusan untuk tampil bersama saat itu.

Hal ini tidak lain karena perasaan sakit yang dialaminya suaminya dan dirinya akibat tingkah Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Baca juga: Dikritik Umbar Kehidupan Pribadi demi Uang, Ini Pembelaan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran William dan Kate Inggris, Putri Wales, kiri, dan Pangeran Inggris Harry dan Meghan, Duchess of Sussex melihat upeti bunga untuk mendiang Ratu Elizabeth II di luar Kastil Windsor, di Windsor, Inggris, Sabtu, 10 September 2022.AP PHOTO/ALBERTO PEZZALI Pangeran William dan Kate Inggris, Putri Wales, kiri, dan Pangeran Inggris Harry dan Meghan, Duchess of Sussex melihat upeti bunga untuk mendiang Ratu Elizabeth II di luar Kastil Windsor, di Windsor, Inggris, Sabtu, 10 September 2022.

Princess of Wales bahkan dikabarkan menyebut momen menghebohkan itu sebagai salah satu hal tersulit yang pernah dia lakukan selama bergabung dengan keluarga Kerajaan Inggris.

"Catherine kemudian mengakui kepada seorang bangsawan senior bahwa, seperti perasaan sakit hati antara kedua pasangan, jalan-jalan bersama adalah salah satu hal tersulit yang pernah dia lakukan," tulis Jobson.

Ia menambahkan, penampilan bersama itu terjadi sebelum Pangeran Harry merilis "Spare", otobiografi yang mengungkap lebih banyak rahasia keluarga maupun kritikan untuk kakak kandungnya.

Baca juga: 8 Pengakuan Sensasional Pangeran Harry di Memoar Terbaru

"Itu sebelum serial dokumenter Netflix yang menjemukan yang dia lakukan dengan Meghan, dan serangkaian wawancara TV di mana dia mengkritik institusi kerajaan."

Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam serial dokumenter terbarunya di Netflix.Repro bidik layar via Netflix Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam serial dokumenter terbarunya di Netflix.
Oleh sebab itu, kedua pasangan ini diyakini tak akan lagi tampil bersama dalam penobatan Raja Charles nanti.

"Jika Catherine merasa hampir tak tertahankan sebelum semua ini untuk berjalan bersama dengan Duke dan Duchess of Sussex, lalu bagaimana perasaan dia dan William tentang mereka sekarang?" kata Jobson.

Baca juga: Detail Perkelahian Pangeran Harry dan Pangeran William, Ada Kekerasan Fisik

Pada saat kematian Ratu Elizabeth, anak sulung Putri Diana itu disebut sebagai pihak yang mengundang adik dan iparnya untuk ikut tampil bersama di Kastil Windsor.

Langkah itu diambilnya untuk menunjukkan persatuan anggota Kerajaan Inggris di saat yang sulit ketika kehilangan neneknya.

"Ini adalah momen sejarah yang luar biasa dan juga momen yang sangat pribadi bagi keluarga sehingga berpikir bahwa semua anggota keluarga akan bersatu dan mendukung [Raja] secara khusus. Dan mungkin beberapa dari luka itu dapat disembuhkan dalam prosesnya," ujar salah satu sumber di Istana Buckingham.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Bakal Tetap Hadiri Penobatan demi Popularitas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber InStyle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com