Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Suasana Pulang Kampung di Aeon Mall BSD City

Kompas.com - 14/04/2023, 09:55 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Perayaan Lebaran identik dengan tradisi mudik, berkumpul bersama dengan keluarga dan sahabat masa kecil. Kenangan yang ditinggalkan di kampung halaman, membuat kita semua rindu untuk melaksanakan tradisi mudik.

Dengan alasan tersebut, beberapa mal pun berusaha menghadirkan suasana kampung halaman pada ramadhan tahun ini, termasuk Aeon Mall BSD City.

Berlokasi di Main Atrium, Aeon menggelar program "Ramadan Punya Cerita" yang berlangsung pada periode 7-30 April 2023.

Melalui tema ini, dekorasi di Main Atrium dibuat identik dengan lingkungan perdesaan seperti dekorasi panggung yang menyerupai bentuk rumah adat Joglo dilengkapi dengan dekorasi ruang keluarga, ruang makan di sisi kanan-kiri panggung, serta di sudut lain adanya dekorasi warung.

Dekorasi ini mengingatkan pada ruangan atau lokasi yang paling sering digunakan untuk berkumpul dan berbagi cerita dengan sanak saudara di kampung halaman.

"Rasa saling menghargai dalam keberagaman menginspirasi Aeon Mall Indonesia dalam mengemas sejumlah program yang mengedepankan pengaruh estetis tradisional digabungkan dengan berbagai tarian traditional Islami," ujar Juanita Rustandi, Marcomm & Exhibition and New Business Development Senior Manager Aeon Mall.

Acara yang digelar pun disesuaikan dengan tema Ramadan yang mengedepankan suasana pedesaan, misalnya penampilan tradisional seperti Tari Pecah Piring, Tari Saman, Tari Zapin, juga adanya kompetisi Tari Ratoh Jaroe.

Sedangkan untuk mengisi acara khas Ramadan, dihadirkan Rampak Bedug dan Ramadan Choir.

"Ramadan Punya Cerita" juga dimeriahkan penampilan dari HIVI, yang akan tampil pada 29 April 2023 pukul 20.00 WIB di Main Atrium.

Takashi Okada, President Director Aeon Mall Indonesia menyatakan, "Dalam periode Ramadhan ini PT AEeon Mall Indonesia ingin berbagi kegembiraan Ramadan kepada anak-anak yatim piatu. Kami bekerjasama dengan Baznas untuk mengumpulkan donasi bagi lebih kurang 400 anak yatim piatu."

Selain menghadirkan suasana kampung halaman, Aeon Mall BSD City juga sudah mempersiapkan beragam program belanja pada 7-30 April 2023.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com