Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Dinda Hauw dan Keluarga Kecilnya Menyambut Lebaran

Kompas.com - 14/04/2023, 10:00 WIB
Dinno Baskoro,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Momen lebaran 2023 menjadi tahun yang istimewa bagi pasangan artis Dinda Hauw dan Rey Mbayang.

Wanita berusia 26 tahun itu mengakui bahwa lebaran kali ini terasa lebih bermakna karena bisa menjalani Ramadhan bersama keluarga kecilnya.

Terutama saat dirinya berusaha fokus untuk lebih mandiri saat mengurus anak keduanya yang baru lahir.

Tapi tahun ini, Dinda merasakan menjadi ibu seutuhnya dengan mengurus si kecil dan keluarganya secara mandiri.

Baca juga: Dinda Hauw Melahirkan Anak Kedua Secara Caesar 

"Persiapannya karena agak sedikit hectic karena saya baru lahiran, baru pindahan juga. Mengurus baby juga mulai mandiri jadi lebaran sepertinya sederhana saja."

Demikian kata Dinda Hauw saat ditemui di acara Ramadan Gathering Akbar Wardah "Bersama Lebih Bermakna" di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, baru-baru ini.

Meski disibukkan dengan berbagai aktivitas, Dinda dan Rey Mbayang sudah mencicil beberapa persiapan menyambut Idul Fitri.

Bahkan persiapan lebaran yang sudah dilakukannya juga terbilang sederhana.

Seperti merayakan momen Idul Fitri di rumah alias tidak mudik ke Palembang, kampung halamannya dan menyiapkan busana lebaran untuk keluarga kecilnya.

"Untuk lebaran alhamdulilah saya dibantu sama mama dan kakak ipar aku. Jadi nanti kita kepingin baju seragaman," lanjut Dinda.

Menurut dia, bantuan dari keluarganya dalam mempersiapkan momen lebaran kali ini sangat berarti karena Dinda masih menikmati mengurus si kecil yang usianya belum satu bulan.

Baca juga: Dinda Hauw Keguguran, Kenali Gejalanya Agar Cepat Ditangani 

"Mereka semua mengerti betapa hectic-nya saya kali ini. Kalau anak pertama itu mama dan mama mertua ngebantuin, kalau kali ini saya benar-benar mengurusnya sendirian."

"Mulai dari mandiin saat pagi, menyusui pun langsung enggak pakai pumping. Jadi lumayan waktunya tersita ke baby," tambahnya.

Beruntung sang suami, Rey Mbayang juga mengerti dengan kondisi itu dan selalu mendukung Dinda dalam hal apa pun terutama mendukungnya menjalani peran ibu dan memberi ASI untuk buah hatinya.

"Suami enggak terlalu ngoyo, enggak terlalu memusingkan banget minta ini-itu. Dia terserah sih mau bagaimana lebaran nanti, yang penting ibunya happy supaya anaknya juga happy," ujar Dinda Hauw.

Baca juga: Sinopsis Seandainya, Kisah Cinta Dinda Hauw 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com