Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/04/2023, 14:03 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Lebaran segera tiba. Artinya akan banyak saudara dan sahabat yang berkunjung ke rumah untuk bersilaturahmi. Karenanya kita perlu menjaga rumah agar tetap rapi dan bersih.

Berdasarkan survei TGM Research, 84% masyarakat ingin memperbanyak ibadah saat Ramadhan, sementara 99% masyarakat ingin menghabiskan lebih banyak waktu untuk makan di rumah bersama keluarga.

Berbagai aktivitas ibadah dan kegiatan di rumah, membuat urgensi untuk menjaga kebersihan rumah, terutama area lantai kian penting.

Nah, pentingnya menjaga kebersihan lantai di rumah ini juga ditegaskan Donita Nugroho, figur publik sekaligus ibu dari dua anak.

Donita pun membagikan 3 tips dalam menghadirkan perlindungan ekstra bagi keluarga di rumah selama bulan Ramadhan.

“Hal pertama yang saya perhatikan agar bisa menjalani ibadah nyaman di bulan Ramadhan bersama keluarga di rumah adalah memastikan lantai sebagai area ibadah terjaga kebersihannya. Saya dan keluarga sering menghabiskan waktu di lantai selama bulan Ramadhan, untuk sholat berjamaah, mengaji, atau berkumpul bersama," ujarnya.

Donita dengan Wipol Bioshield Donita dengan Wipol Bioshield
Untuk itu Donita memilih pembersih lantai yang mampu menghilangkan kuman, misalnya dari Wipol.

"Teknologi probiotik dari Wipol Bioshield bukan hanya mampu membunuh kuman, tetapi juga mencegah kuman datang kembali hingga tiga hari, terlebih Wipol Bioshield ini halal, membuat saya merasa tenang dan aman, serta memberikan keleluasaan dalam beribadah dan beraktivitas di rumah.”

Langkah kedua yang perlu diperhatikan, menurut Donita, adalah memastikan produk kebersihan yang aman bagi seluruh anggota keluarga.

“Salah satu aktivitas rutin di Ramadhan untuk saya adalah membuat kue di rumah dan kegiatan ini kerap saya lakukan di lantai. Ini juga jadi aktivitas yang bisa saya lakukan bersama anak-anak."

Biasanya, setelah selesai aktivitas membuat kue, lantai jadi licin dan banyak sisa-sisa kotoran yang sulit dibersihkan. Kalau tidak dibersihkan, bisa memunculkan bakteri dan jamur yang berbahaya bagi kulit sensitif.

"Untungnya Wipol Bioshield dapat membantu cegah jamur penyebab alergi dengan teknologi probiotiknya. Selain itu, dengan pembersihan deep cleaning, lantai juga jadi lebih bersih dan kesat. Jadi merasa aman dan bebas khawatir,” papar Donita.

Yang ketiga, menurut Donita adalah pentingnya menjaga kesegaran area rumah. Di bulan puasa, tak jarang kita berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Rumah yang segar akan membuat suasana berkumpul menjadi lebih nyaman.

"Nah, pas banget Wipol Bioshield memiliki aroma citrus yang segar dan disukai seluruh anggota keluarga. Sehingga aktivitas berkumpul bersama keluarga juga jadi nyaman dan menyenangkan,” kata Donita.

Mengenai produk ini, Anggya Kumala, Head of Home & Hygiene Unilever Indonesia menyatakan, "Wipol berupaya menciptakan ‘ruang berbagi yang aman dan nyaman’ bagi masyarakat, dengan memanfaatkan inovasi terbaik dari Wipol Bioshield."

"Inovasi yang dihadirkan diharapkan dapat membantu masyarakat menjalankan ibadah dengan lebih khusyuk, dan menjadikan momen berbagi bersama keluarga dan orang terkasih menjadi lebih menenangkan dan berkesan.”

Adapun teknologi probiotik alami yang terkandung di Wipol Bioshield, tidak hanya mampu membunuh 99.9 % kuman, tetapi juga diklaim mencegah kuman datang kembali sampai 3 hari.

"Probiotik yang digunakan pada Wipol Bioshield adalah teknologi yang sudah teruji dan efektif dalam menjaga kebersihan rumah dan melindungi dari kuman. Kondisi mikrobiota yang baik dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri jahat, sehingga menjaga kebersihan lantai lebih lama," jelas Kuspremati Berlinestri, Product Development Manager Home Care Category Unilever Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com