Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Otot Bahu Kekar Dwayne Johnson di Usia 50 Tahun

Kompas.com - 17/04/2023, 20:46 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Dwayne Johnson atau yang akrab disapa The Rock, dikenal dengan sosoknya yang punya otot kekar, termasuk di bagian bahunya.

Mantan pegulat yang kini berkarier sebagai aktor Hollywood itu membeberkan rahasia dirinya memiliki otot bahu yang kekar dan kencang di usianya yang sudah berkepala lima.

Melalui Instagram pribadinya, Johnson sempat menunjukkan rutinitasnya saat latihan otot di malam hari.

"Latihan Sabtu malam jam 2:30… Bukan waktu olahraga yang biasa, tapi ini sudah menjadi bagian dari perjalanan panjang saya," ucap Dwayne Johnson dalam keterangan di unggahan itu, seperti dilansir Dmarge.

Baca juga: Dwayne Johnson Tuai Pujian dari Warganet, Penyebabnya... 

Rahasia otot bahu kekar ala Dwayne Johnson

Melalui unggahan tersebut, Johnson mencoba membagikan kepada netizen rutinitas latihan otot yang dilakukan secara rutin demi memiliki otot bahu yang kekar.

Meski hari itu dia disibukkan dengan segala macam rutinitas, namun ketekunan dan kedisiplinan menjalani latihan fisik tidak pernah dia tinggalkan.

"Tubuh saya tidak ingin berlatih di tengah malam. Tapi ada bisikan bahwa saya tidak mungkin melewatkannya. Saya benar-benar memerlukan ini," tambah Johnson.

Selain mengungkapkan ketekunan berlatih yang menjadi bagian dari gaya hidupnya, dia juga membagikan sederet latihan fisik untuk memiliki otot bahu yang kekar.

Salah satunya dengan superset yang kata dia sangat sederhana, tapi mungkin sebagian orang merasa berat.

Pasalnya superset yang dilakukannya itu melibatkan 20 repetisi latihan close grip row, 20 repetisi latihan seated side laterals.

Baca juga: Ini Sebabnya Otot Bahu Tetap Kecil dan Kurus 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dwayne Johnson (@therock)

 

Dua latihan tersebut dilakukannya untuk melatih peregangan, pembakaran lemak serta pembentukan otot di area dada dan juga bahunya.

Dia melakukan latihan itu sembari duduk di sebuah alat yang ada di pusat kebugaran dan menarik beban yang diikat pada tali regang.

Bila diperhatikan, Johnson cenderung mencondongkan tubuh ke depan, membiarkan punggung dan bahunya meregang sepenuhnya.

Lalu dia melakukan sejumlah gerakan mundur, duduk tegak, dan menarik beban sejauh mungkin ke belakang, dia sambil mengucapkan beberapa kata atau afirmasi seperti "regangkan dan panjangkan serat-serat itu".

Menurut bintang film Jumanji: Welcome to the Jungle itu, latihan yang satu ini tak hanya berguna untuk menunjang kebugaran tubuhnya, tetapi juga baik bagi kesehatan mental.

"Sejujurnya, saya akhirnya memiliki salah satu latihan terbaik."

"Latihan ini benar-benar mampu meremajakan saya, menjernihkan pikiran dan energi saya. Adrenal saya sudah mencapai 10, jadi ini semua sangat menenangkan saya," pungkasnya.

Baca juga: Simak, Kiat Work Life Balance ala Dwayne Johnson 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com