Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembantu Pulang, Robot Jadi Pilihan untuk Bersihkan Rumah

Kompas.com - 17/04/2023, 22:45 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Salah satu masalah yang kerap dihadapi para ibu saat menjelang Lebaran adalah tidak adanya pembantu alias asisten rumah tangga karena mudik ke kampung halaman.

Pekerjaan rumah pun serasa menumpuk dan jika tidak diselesaikan, rumah berisiko terlihat kotor dan berantakan.

Karenanya beberapa orang kemudian mengerahkan seluruh anggota keluarga untuk bersih-bersih, menyewa pengganti asisten rumah tangga sementara, atau memanfaatkan robot. Ya, robot!

Tentu jangan membayangkan robot seperti dalam film Star Wars atau Terminator. Robot bisa berbentuk apa saja, termasuk alat pembersih lantai. Seperti apa rupanya?

Nah, memasuki bulan ramadan, yeedi technology meluncurkan produk robot vacum pembersih dengan teknologi AI.

yeedi Floor 3 Station yeedi Floor 3 Station
Brand yeedi yang didirikan oleh Ecovacs Robotics Inc merilis yeedi Floor 3 Station (robot vacum dan pel) yang menggabungkan estetika dan fungsi untuk menghadirkan alat pembersih yang modern dan bisa disimpan dengan apik di rumah.

“Semakin banyak robot yang dibundel dengan stasiun untuk menawarkan pengalaman pembersihan lepas tangan. Sulit untuk mengabaikan keberadaan mereka di sekitar rumah sehingga desain produk menjadi semakin kritis," kata Gary Li, Manajer Umum Penjualan & Pemasaran di yeedi.

"Kami juga memperhatikan bahwa pelanggan saat ini mengharapkan robot penyedot debu untuk menangani lebih banyak tugas pembersihan yang juga bisa mengepel, dan kemampuan inilah yang kami tawarkan.”

yeedi Floor 3 Station yeedi Floor 3 Station
“yeedi Floor 3 Station memiliki daya hisap 5100Pa dan sistem pengepel daya ganda. Model ini dirancang ulang dengan desain yang serasi dan dipadukan dengan estetika modern untuk menghadirkan kesederhanaan dan keanggunan pada ruang tamu.”

Robot pembersih ini memiliki bodi keramik putih dengan hiasan emas agar tampak serasi di rumah.

Sistem pengepel putaran daya ganda dirancang agar bisa mengepel dengan kuat ke lantai, setelah penyedot 5100Pa menghisap kotoran rumah tangga.

Uniknya, yeedi bisa mempelajari tata letak rumah dalam 5-10 menit berkat navigasi ToF 3D dan teknologi penghindar rintangan.

Alat ini akan menghindari objek sehari-hari dalam perjalanannya dan mendeteksi ruang sempit untuk menghindari macet. Sementara bodi ramping 84 mm memungkinkannya menjangkau lebih banyak sudut.

Cuci dan keringkan pel secara otomatis

yeedi Floor 3 Station yeedi Floor 3 Station
Agar tidak merepotkan, yeedi Floor 3 Station akan mencuci pel secara otomatis dan mengeringkannya dengan panas saat pembersihan selesai untuk menghindari timbulnya bau.

Alat yeedi Floor 3 Station tersedia dengan harga eceran Rp 10.900.000 di Tokopedia. Sedangkan yeedi Floor 3 tersedia dengan harga Rp 5.990.000.

Namun pada promosi yang akan dimulai dari 24 April hingga 3 Mei 2023, harga yeedi Floor 3 Station menjadi Rp 8.590.000 di Tokopedia, dan harga yeedi Floor 3 menjadi Rp 4.990.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com