Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Bisa Mudik? Rasakan Pengalaman Pulang Kampung dalam Mal

Kompas.com - 19/04/2023, 14:40 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com – Tidak semua orang bisa mudik atau merasakan kehangatan kampung halaman pada lebaran kali ini. Nah, bila rindu sudah tidak tertahankan, mungkin kamu bisa merasakan suasana kampung di mal. Kok bisa?

Ya, ramadan kali ini Aeon Mall mendekor mal-malnya dengan suasana kampung halaman dengan tema "Ramadan Punya Cerita".

Aeon Mall Tanjung Barat misalnya, menghadirkan suasana layaknya kampung halaman pada 7–30 April 2023 termasuk beragam hiburan berupa tari-tarian tradisional yang berkaitan erat dengan sejarah dan tradisi Islam di Tanah Air.

Juanita Rustandi, Marcomm & Exhibition and New Business Development Senior Manager Aeon Mall Indonesia menyatakan bahwa tema ini terinspirasi oleh rasa saling menghargai dalam keberagaman yang menciptakan kebersamaan dan kehangatan masyarakat Indonesia.

Untuk melengkapi rangkaian periode Ramadan, Aeon Mall Tanjung Barat juga mengadakan Late Night Sale dengan penampilan spesial dari Dikta Wicaksono.

Selain itu, bersama komunitas Thalasemia Movement, mall ini menjadi rumah bagi program "Donor Darah Ramadan" yang digalakkan guna membantu para penderita talasemia. Lebih dari 600 donor, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, turut serta dalam aksi sosial ini.

Donor darah di Aeon mall Tanjung Barat Donor darah di Aeon mall Tanjung Barat
"Kami berharap hadirnya Aeon Mall Tanjung Barat bisa bermanfaat dan memberikan arti di tengah masyarakat, bukan hanya dari sisi bisnis dan ekonomi, namun juga menjadi wadah dari komunitas dan berarti bagi masyarakat sekitar dengan kegiatan yang kami lakukan,"ujar Amelia, General Manager Mall Operation Aeon Mall Tanjung Barat.

Di bulan yang penuh berkah ini, PT Aeon Mall Indonesia juga berinisiasi mengumpulkan donasi bersama para pengunjung untuk memberikan santunan bagi anak-anak yatim piatu.

Takashi Okada selaku President Direktur PT Aeon Mall Indonesia menyatakan, "Dalam periode Ramadan ini kami ingin berbagi kegembiraan Ramadan kepada anak-anak yatim piatu di sekitar Aeon Mall di Indonesia."

"Kami bekerja sama dengan Baznas untuk bersama mengumpulkan donasi, target kami adalah untuk dapat memberikan kontribusi kepada lebih kurang 400 anak yatim piatu."

Berbagai penawaran menarik dengan diskon hinggal 80% dari berbagai tenant juga menjadi daya tarik bagi pengunjung mall selama periode Ramadan hingga Lebaran.

Ada pula program belanja "Tebus Hadiah Ramadan" dengan hadiah bernilai jutaan rupiah yang ditebus dengan Rp 10.000, program gratis takjil dari berbagai tenant Food Court dengan belanja Rp 50.000 di tenant-tenant makanan dan minuman, hingga bagi-bagi voucer belanja di pohon ketupat.

"Tidak hanya secara offline, tetapi kami juga mulai melakukan promosi secara live streaming melalui media sosial seperti Instagram dan TikTok. Kami terus berupaya untuk tetap melakukan pembaruan dengan mengikuti tren saat ini," jelas Amelia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com