Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donasi Stylo Indonesia dan YOU Beauty untuk Yayasan Amal Khair Yasmin

Kompas.com - 19/04/2023, 20:33 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gerakan donasi #AmanaHHijab, yang digagas media digital Stylo Indonesia bersama merek kecantikan lokal YOU Beauty disambut dengan antusias tinggi oleh masyarakat.

Sejak dibukanya donasi #AmanaHHijab pada 20 Maret lalu, Stylo Indonesia menerima banyak kiriman dari donatur berupa hijab bekas layak pakai dan hijab baru.

Di samping itu, drop box #AmanaHHijab juga disebar ke beberapa titik.

Sebut saja Lobby Menara Kompas Palmerah, Lobby Studio Green KompasTV, Lobby Gedung Palmerah Barat KG Media, Lobby Gedung Palmerah Selatan KG Media, dan di acara Istiqlal Fashion Day 2023.

Stylo Indonesia bersama YOU Beauty berhasil mengumpulkan lebih dari 600 hijab bekas layak pakai untuk disumbangkan kepada wanita Indonesia yang membutuhkan.

Hijab bekas layak pakai yang terkumpul di redaksi Stylo Indonesia kemudian melewati proses pembersihan dan pengemasan yang didukung oleh QnC Laundry.

Proses ini bertujuan agar produk hijab yang diterima lebih higienis, serta layak untuk disumbangkan.

Pada Senin (17/4/2023), penyerahan pertama donasi #AmanaHHijab dilangsungkan di Yayasan Amal Khair Yasmin, Ciputat Timur, Tangsel, Banten.

Penyerahan simbolis #AmanaHHijab dan Beauty Hampers dilakukan Head of Fashion Beauty dan founder Stylo Indonesia, Idho Nugroho kepada Sulistiyo (perwakilan Yayasan Amal Khair Yasmin).

Idho, yang turut terlibat dalam tercetusnya gerakan tersebut berharap semoga penyerahan hijab ini bisa diterima setiap muslimah yang berhak mendapatkan kesempatan memakai hijab yang layak sama seperti perempuan lainnya.

"Gerakan ini harapannya bisa menjangkau penerima perempuan muslimah lebih luas lagi ke seluruh Indonesia," terang Idho dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com.

"Semoga #AmanaHHijab bisa menjadi program rutin tahunan Stylo Indonesia yang mengusung pilar fashion charity dan fashion sustainability yang terus menginspirasi perempuan Indonesia."

"Kami juga berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yaitu YOU Beauty, QnC Laundry serta Kompas TV, Kompas.com, Tribunnews.com, Grid.ID dan CewekBanget.ID," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com