Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
INDONESIA TERHUBUNG

Bosan di Rumah? Berikut 3 Rekomendasi Aktivitas Seru Bareng Keluarga Saat Libur Lebaran

Kompas.com - 26/04/2023, 19:05 WIB
Aningtias Jatmika,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Hari Raya Idul Fitri merupakan waktu yang tepat untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga. Terlebih, menyambung tali silaturahmi merupakan salah satu bentuk kecintaan dan ketakwaan seorang Muslim kepada Allah SWT.

Amalan tersebut memiliki berbagai manfaat, seperti melapangkan rezeki, memperpanjang umur, menghibur atau membantu kerabat yang sedang dalam kesulitan, dan menghilangkan perselisihan.

Selain bersilaturahmi, libur Lebaran juga bisa diisi dengan berbagai aktivitas yang bermanfaat bagi keluarga. Berikut adalah rekomendasinya.

1. Wisata kuliner

Mulai bosan dengan sajian khas Lebaran yang sebagian besar bersantan? Nah, kamu bisa memanjakan lidah dengan sajian lain sekaligus berseru-seruan bareng keluarga dengan berwisata kuliner.

Baca juga: Enggak Pakai Ribet, Berikut 5 Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Libur Lebaran Bareng Keluarga

Aktivitas itu dapat menjadi momen terbaik untuk mengenal kuliner khas daerah yang belum pernah dicoba.

Jangan lupa mengabadikan aktivitas tersebut sehingga dapat menjadi konten untuk media sosial kamu.

2. Olahraga

Lebaran identik dengan aktivitas padat serta konsumsi makanan berlebih dan cenderung tak sehat. Hal tersebut berpotensi membuat stamina dan daya tahan tubuh menurun.

Guna mengantisipasi hal itu, kamu bisa berolahraga bersama saat libur Lebaran, misalnya di pusat kebugaran atau taman kota.

Selain menyehatkan tubuh, olahraga bersama keluarga juga bisa menjadi momen menyenangkan untuk mempererat ikatan (bonding).

3. Piknik

Cuaca sejumlah daerah di Indonesia cenderung cerah pada Lebaran 2023. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk piknik bersama keluarga, baik di taman, camping ground, maupun hutan kota.

Baca juga: Taman Kota GBK, Alternatif Lokasi Piknik Gratis selain Hutan Kota GBK

Piknik bersama keluarga memiliki sejumlah manfaat, seperti mengurangi stres, meningkatkan kualitas tidur, mempererat bonding, dan menciptakan kenangan indah.

Selama piknik, lakukan aktivitas lain agar semakin seru. Sebagai contoh, bermain papan permainan (board game) atau kartu, membuat konten media sosial bersama keluarga, atau bermain game online bareng (mabar).

Untuk mendukung koneksi internet cepat dan stabil selama melakukan aktivitas seru bareng keluarga selama libur Lebaran, kamu bisa memanfaatkan Wifi.id Corner dari Telkom Indonesia.

Wifi.id Corner adalah layanan internet Wifi.id untuk publik yang tersedia di lokasi tertentu, seperti perkantoran, pusat perbelanjaan, kantor layanan publik, kafe, restoran, dan taman.

Di wilayah Jakarta Pusat, misalnya, Wifi.id Corner dapat ditemukan di pusat kuliner Sabang, Monumen Nasional (Monas), Pasar Senen, Pasar Baru, dan Plaza Indonesia.

Kehadiran Wifi.id Corner dapat melengkapi keseruan keluarga atau anak muda dan milenial yang berkumpul dan nongkrong di lokasi tersebut.

Untuk mendapatkan koneksi internet cepat dan stabil itu, kamu dapat membeli voucer Wifi.id yang tersedia dalam berbagai pilihan, mulai per jam hingga per bulan. Pembelian dapat dilakukan melalui aplikasi Wifi.id GO yang bisa diunduh di PlayStore atau Apple Store.

Dengan voucer tersebut, kamu bisa menikmati jaringan internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps.

Untuk mengetahui lokasi Wifi.id Corner di sekitar kamu, silakan kunjungi laman berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com