Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/05/2023, 08:30 WIB
Anya Dellanita,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebenarnya, semuaa orang bisa menjadi sosok yang open minded, terlepas dari jenis kelamin, usia, hingga zodiak yang ia miliki.

Namun secara astrologi, penyair, penulis di bidang astrologi, dan ahli kepribadian di Kentucky, Lacey Ramburger mengatakan, ada beberapa zodiak tertentu yang lebih open minded dibanding yang lain, yang terlihat dari cara mereka memandang dunia di sekitarnya.

Lalu, beberapa zodiak juga diyakini memiliki alasan rasional dan logis yang membuatnya lebih terbuka dengan beberapa pilihan situasi dibanding melihat satu sudut pandang saja. Meski -memang, setiap zodiak punya alasannya masing-masing untuk menjadi "open minded".

Baca juga: Manfaat Berbagai Kristal untuk Healing Berdasarkan Zodiak

Nah untuk mengetahui lebih lanjut soal zodiak paling open minded, simak paparan dari Ramburger, berikut ini.

  • Aquarius

Menurut Ramburger, meski punya pemikiran tegas pada beberapa hal, seorang Aquarius tetap open minded dalam berhubungan dengan orang lain.

Aquarius bukanlah orang yang selalu mengikuti tradisi demi dirinya sendiri, dan yakin bahwa orang lain telah melakukan hal terbaik bagi dirinya dan sekitarnya.

Hobi Aquarius yang selalu melihat pandangan dan kepercayaan lain juga memberinya perspektif bahwa orang lain tidak akan melihat sesuatu secara sama, dan akan mencoba menerima kenyataan tersebut, bukan memaksa orang lain untuk menyesuaikan diri dengan pendapatnya.

Lalu meski tetap memiliki opini sendiri dan kerap meminta orang lain untuk mendukung pendapatnya, para Aquarius juga mau mendengarkan pendapat orang lain.

Baca juga: 6 Zodiak yang Selalu Merasa Bahagia Menurut Astrolog

  • Gemini

Gemini adalah sosok yang akan merasa jauh lebih kesulitan jika menjadi seorang closed minded.

Pasalnya, para Gemini selalu sadar akan kemungkinan, sudut pandang baru, dan perspektif altenatif.

Bahkan meski ia merasa ada di posisi yang aman, itu hanya karena Gemini telah menimbang semua opsi lain sebelum memutuskan sesuatu.

Gemini pun selalu paham bahwa akan selalu ada alasan mengapa sesorang bisa melihat sesuatu dengan cara berbeda, dan sifatnya yang selalu ingin tahu juga membuatnya selalu ingin mendengar pandangan orang lain, bukan menolaknya.

Lalu, meski seorang Gemini tetap bisa menghakimi pendapat orang lain, ia tetap mau mempelajari sesuatu yang belum diketahuinya.

Baca juga: Zodiak yang Pandai Membaca Isi Hati Orang Lain

  • Sagitarius

Sagitarius dikenal sebagai sosok yang tidak kenal takut dengan sesuatu yang masih "abu-abu" dan cenderung mau memahaminya.

Lalu sebagai zodiak yang dikenal berjiwa petualang dan spontan, Sagitarius biasanya sering dikelilingi oleh orang-orang yang memiliki opini dan pengalaman berbeda, dan Sagitarius akan berusaha memahaminya.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com