Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail dan Harga Sepatu Cortez Black Edisi Ulang Tahun ke-50 Nike

Kompas.com - 09/05/2023, 18:21 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Harga sepatu Nike Cortez Black yang bakal dirilis pertengahan Mei 2023 nanti mungkin sedang ditunggu-tunggu para pencinta Nike.

Brand sepatu kenamaan asal Amerika Serikat ini bakal merilis sepatu eksklusif edisi perayaan ulang tahun yang ke 50. 

Beberapa di antaranya meliputi koleksi sepatu "Midnight Navy" dan "SNKRS Day Korea," serta kolaborasi dengan brand CLOT hingga ditandai dengan peluncuran Nike Cortez Premium Black.

Baca juga: Harga Sepatu Raja Charles III untuk Penobatan Hanya Rp 65 Juta 

Detail dan harga sepatu Nike Cortez Premium Black

Tanggal rilis Nike Cortez Black sebenarnya sudah diumumkan oleh pihak Nike, yaitu pada tanggal 19 Mei 2023.

Koleksi warna baru dari series Cortez ini terbilang premium dan kabarnya dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dari varian sepatu yang sama.

Seri Cortez pada awalnya termasuk salah satu sepatu andalan Nike karena varian ini sangat mudah dikenali dalam sejarah sepatu kets.

Nike pertama kali merilis sepatu Cortez sejak mereknya masih dikenal dengan Blue Ribbon Sports pada tahun 1972, dan siluet ini adalah track shoes pertamanya.

Baca juga: Kisah di Balik Kemiripan Onitsuka Tiger Corsair dan Nike Cortez

Sepatu ini merupakan rancangan Bill Bowerman, salah satu pendiri Nike dan pelatih atletik terkenal di University of Oregon.

Bowerman memulai merancang sepatu lari yang nyaman dan andal untuk lari jalan raya dan lari jarak jauh. Berkat desain dan fungsinya yang mutakhir, model sepatu kets ini dengan cepat mendapatkan popularitas di kalangan pelari profesional dan masyarakat umum.

Itu juga menjadi simbol budaya, khususnya di Los Angeles, di mana dia dianut oleh berbagai subkultur, termasuk anggota geng, pemain skateboard, dan musisi hip-hop.

Seiring waktu, Nike Cortez telah ditata ulang dalam berbagai variasi warna serta kolaborasi dengan berbagai merek atau sosok kenamaan.

Baru-baru ini, varian warna hitam dari siluet tersebut sedang dipersiapkan untuk diluncurkan. Nike Cortez Black yang akan datang adalah versi ramping dan sederhana. 

Tampilan secara keseluruhan memperlihatkan warna hitam dari semua bagian sisi. Sepatu ini menggunakan kombinasi bahan nubuck dan suede yang dipadukan dengan detail bintik-bintik putih pada bagian sol dan tali sepatunya.

Baca juga: Detail dan Harga Sepatu Bad Bunny X Adidas Forum Buckle Low Yellow 

Sepatu Nike Cortez Blacksportskeeda Sepatu Nike Cortez Black

Cortez berwarna hitam dibuat dengan material suede berkualitas yang menghiasi beberapa bagian seperti tali pengikatnya, bagian jari kaki, tumit hingga logo "Swoosh" yang ikonik yang diletakkan di atas bahan nilon yang halus.

Tag tongue shoes serta bagian luar tumit menyertakan merek "Nike", dan sistem penalian menampilkan dubrae metalik yang di-brushed yang menampilkan kesan mewah.

Jika dilihat sepintas, sepatu ini terlihat sederhana karena dilengkapi dengan outsole yang sedikit bergerigi dan dihiasi pola bintik-bintik putih untuk menambah estetika.

Ukurannya pun tersedia mulai dari 5,5-10 pada skala Eropa dengan harga sepatu 100 dolar AS atau sekitar Rp 1,4 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com