Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Usung Konsep Middle East, Brasov Luncurkan Parfum Anyar Brasov Hijab Perfumes EDP

Kompas.com - 15/05/2023, 13:22 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Anissa DW

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Siapa yang yang tak suka parfum? Sebagian besar orang, baik laki-laki maupun perempuan, gemar menggunakan wewangian.

Tak sekadar harum, parfum juga digemari lantaran dapat menjadi salah satu penanda personal dan karakter pemakainya untuk digunakan sehari-hari dalam berbagai aktivitas.

Pada beberapa waktu terakhir, pamor parfum lokal pun kian naik daun di tengah masyarakat. Karena tak kalah wangi dengan jenama parfum internasional, masyarakat kini makin bangga mengenakan parfum dari brand lokal.

Salah satu jenama parfum lokal yang populer di masyarakat adalah BRASOV. Setelah sukses dengan produk kuteks dan kosmetik, BRASOV kini memperkenalkan produk parfum teranyar mereka, yakni BRASOV Hijab Perfumes EDP 35 ml.

"Melalui Brasov Hijab Perfume, kami ingin memberikan aroma baru yang lebih beragam untuk pecinta parfum Brasov. Tak hanya untuk wanita berhijab, Brasov Hijab Perfume juga cocok untuk digunakan semua wanita dan pria Indonesia" ujar Direktur BRASOV Kurniamin dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (15/5/2023).

Baca juga: BRASOV Signature, Parfum dengan 12 Varian Aroma Terinspirasi dari Birthstone

Kurniamin menjelaskan, BRASOV Hijab Perfumes EDP merupakan parfum dengan konsep Middle East atau Arabian.

Terdapat enam varian aroma parfum yang mewakili aroma khas Timur Tengah, yaitu Aqila, Barra, Mecca, Najwa, Sulthan, dan Yasmeen.

"Setiap varian memiliki makna dan aroma berbeda, baik untuk top notes, middle notes, maupun base note," terang Kurniamin.

Untuk diketahui, top notes adalah aroma yang pertama kali tercium atau first impression saat parfum disemprotkan ke kulit. Adapun middle notes adalah aroma yang akan tercium dan bertahan lebih lama setelah aroma top notes menguap.

Sementara, base notes merupakan aroma tingkat terakhir yang muncul setelah puncak aroma middle notes menghilang. Base notes sendiri adalah aroma yang bertahan paling lama. Oleh karena itu, aroma ini kerap disebut fondasi dari sebuah parfum.

Berikut ulasan enam varian BRASOV Hijab Perfumes EDP 35 ml yang bisa kamu pilih sesuai karakter dan preferensi.

Baca juga: 5 Kesalahan yang Bikin Aroma Parfum Cepat Hilang

Varian Aqila mencerminkan karakter intelligent, smart, dan wise. Aqilla memiliki top notes berupa gabungan aroma woody dan floral.Dok. BRASOV Varian Aqila mencerminkan karakter intelligent, smart, dan wise. Aqilla memiliki top notes berupa gabungan aroma woody dan floral.

1. Aqila

Varian ini mencerminkan karakter intelligent, smart, dan wise. Aqilla memiliki top notes berupa gabungan aroma woody dan floral.

Untuk middle notes-nya merupakan gabungan aroma woody, floral, dan musky. Kemudian, base notes Aqila terdiri dari gabungan aroma sandalwood, musky, dan woody.

Varian Barra sendiri memiliki top notes berupa gabungan aroma rose oil dan jasmine. Sementara, aroma rose petals ada di middle notes.Dok. BRASOV Varian Barra sendiri memiliki top notes berupa gabungan aroma rose oil dan jasmine. Sementara, aroma rose petals ada di middle notes.

2. Barra

Adapun varian Barra menggambarkan karakter gentle, leader, dan kind.

Varian Barra sendiri memiliki top notes berupa gabungan aroma rose oil dan jasmine. Sementara, aroma rose petals ada di middle notes.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com