Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ingin Liburan? Coba Healing Lewat Permainan

Kompas.com - 18/05/2023, 09:48 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Masa liburan hari raya sudah selesai. Namun, tidak sedikit dari kita yang masih susah ‘move on’ dan masih butuh quality time bersama keluarga ataupun teman-teman.

Itu bukan hal yang aneh, kok. Pasalnya, momen liburan terkadang malah bikin kita mengalami sindrom post-holiday blue.

Post-holiday syndrome bisa terjadi kepada siapa pun. Sindrom ini ditandai dengan munculnya perasaan malas, sedih, dan enggan beraktivitas seperti biasa.

Selain itu, gangguan ini menimbulkan kehilangan ketertarikan pada aktivitas tertentu, mudah lelah, sulit konsentrasi, dan lainnya.

Tapi jangan sampai kamu berlama-lama kehilangan semangat, ya! Meski tanpa harus jauh-jauh pergi ke luar kota, kamu tetap bisa healing sejenak di hari libur atau akhir pekan kok.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk ngerasain suasana liburan lagi. Salah satunya adalah dengan mengunjungi pusat permainan keluarga di akhir pekan dan mencoba beragam mesin games yang ada di sana.

Ada beberapa jenis permainan yang lumayan ngebantu buat healing ataupun melepas stres, seperti game-game yang bisa kamu temukan di pusat hiburan keluarga berikut ini.

1. Video Games

Siapa sih yang enggak suka main video games? Jenis game yang satu ini memang enggak dibatasi oleh umur dan main video games bawaannya emang fun banget. Baik anak-anak, Gen Z, millenial, maupun orang dewasa sering menghabiskan waktu luang dengan bermain video games.

Di pusat permainan keluarga seperti Timezone Indonesia, ada banyak jenis video games yang bisa dimainkan, dari yang bertema adventure kayak Mario Kart, Jurassic Park Arcade, dan Halo Fire Team, hingga yang dilengkapi dengan teknologi VR seperti VR Hologate dan VR Box!

Permainan di Timezone Permainan di Timezone

2. Game capit/vending

Ingin coba sesuatu yang menantang, tapi tetep fun, dan bahkan bisa jadi hadiah buat diri sendiri ataupun orang-orang tersayang? Saatnya bermain game vending atau permainan capit!

Mesin permainan jenis ini biasanya punya macam-macam hadiah unik dan gemas seperti boneka, mainan, dan bahkan camilan. Namun, kamu tentunya harus usaha dulu buat ngedapetinnya.

Kalau di Timezone, ada Happy Crane, Dynomax, Cut One, dan Big Candy House yang bakal ngelengkapin keseruan kamu bareng keluarga di akhir pekan.

Oh ya, kadang-kadang main game capit ini bisa sedikit menantang, tapi jangan dibawa emosi ya kalau tidak segera mendapatkan hadiah.

3. Game dengan karakter

Pernah enggak sih ingin quality time sambil nonton kartun-kartun yang bikin nostalgia masa kecil saat memasuki hari minggu? Nah, kamu sekarang juga bisa memainkan game dengan karakter-karakter dari kartun favorit.

Salah satu jenis mesin games dengan karakter yang udah enggak asing lagi adalah Spongebob Pineapple. Mesin ini juga bisa memberi tiket berlimpah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com