Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Seafood Ramah Kantong Long John Silver’s Hadir di Indonesia

Kompas.com - 24/05/2023, 20:53 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Kebanyakan orang menganggap seafood adalah jenis makanan mahal. Kalaupun ada yang terjangkau, tempatnya biasanya dianggap kurang menarik.

Namun saat ini ada pilihan restoran seafood yang tempatnya menarik dengan konsep modern, yakni Long John Silver’s.

Nama yang dikenal sebagai restoran seafood cepat saji asal Amerika Serikat, dengan 700 lebih outlet tersebar di beberapa negara bagian ini, resmi membuka outlet perdananya di kawasan Gading Serpong, Tangerang.

Brand restoran asal Louisville, Kentucky yang sudah hadir sejak 1969 ini menawarkan konsep yang cukup unik. Para pecinta kuliner seafood dapat menikmati hidangan seafood dengan harga terjangkau di dalam restoran berkonsep bajak laut.

Interior Long John Silver's Gading Serpong Interior Long John Silver's Gading Serpong
Sajian seafood yang ditawarkan cukup beragam. Mulai dari ikan laut, udang dan cumi, yang tidak hanya digoreng, tetapi juga dibakar. Selain itu, Long John Silver’s juga memiliki menu non seafood seperti ayam goreng maupun sandwich.

Juga memiliki 20 outlet resmi di negeri tetangga, Singapura, Long John Silver’s juga menawarkan menu platter yang isinya dapat dikombinasikan. Mulai dari fish & shrimp platter hingga fish & chicken platter. Semuanya disajikan dengan kentang goreng renyah dan hushpuppies, roti goreng asin yang cocok jadi teman makan seafood.

 Long John Silver's Gading Serpong Long John Silver's Gading Serpong
Direktur utama Long John Silver’s Indonesia, Chandra Supandi mengatakan bahwa hadirnya Long John Silver’s di Indonesia seakan menjawab permintaan masyarakat Tanah Air akan produk seafood yang terjangkau. Terlebih, Indonesia dikenal sebagai negara maritim yang memiliki pasokan makanan laut yang sangat melimpah.

"Misinya adalah menyediakan makanan seafood yang dapat menjangkau semua kalangan. Apalagi, seafood kerap dikaitkan dengan restoran mahal atau casual dining. Padahal Indonesia adalah negara kepulauan dimana seafood sudah jadi makanan kita sehari-hari,” ungkapnya.

"Dengan adanya Long John Silver’s, kami berharap seafood bisa jadi hidangan utama atau opsi pilihan makanan yang dapat dijangkau masyarakat luas," tambah Chandra Supandi.

Dikatakan Chandra, sebagian besar bahan baku di Long John Silver's merupakan produksi dalam negeri, termasuk menu utama ikan pollock, udang, dan cumi.

"Bahan-bahan ini digoreng menggunakan minyak canola agar memiliki cita rasa berbeda dan lebih sehat," ungkap Chandra.

Mr. Simon,  Regional Busineses Director of Asia Pacific, Natalie Effendy, Direktur Long John Silver's, maskot LJS, dan Chandra Supandi, selaku Direktur utama Long John Silver?s IndonesiaKompas.com/Wisnubrata Mr. Simon, Regional Busineses Director of Asia Pacific, Natalie Effendy, Direktur Long John Silver's, maskot LJS, dan Chandra Supandi, selaku Direktur utama Long John Silver?s Indonesia
Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Long John Silver's, Natalie Effendy. Long John Silver's berkomitmen untuk menyediakan pilihan menu seafood yang tidak hanya terjangkau, tetapi juga berkualitas baik.

"Masyarakat mempunyai mindset kalau seafood adalah jenis makanan yang mahal. Tetapi, dengan hadirnya Long John Silver's, kami harap masyarakat bisa mempunyai opsi yang lebih sehat, enak dengan harga yang terjangkau" ungkapnya.

Long John Silver's sendiri baru memiliki satu outlet di Gading Serpong, Tangerang. Namun, nantinya akan ada lima cabang utama di area Jabodetabek dengan konsep restoran 24 jam.

"Nantinya, karena Long John Silver's menyajikan makanan seafood cepat saji, kami akan menghadirkan fasilitas drivethru bagi para pelanggan" canang Natalie Effendy.

"Untuk awal kami berencana untuk membuka 5 main store di area Jabodetabek dan selanjutnya kami akan expand di berbagai tempat seperti mall, foodcourt, rest area jalan tol dan lain-lain" tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com