Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/05/2023, 19:37 WIB
|
Editor Wisnubrata

 

KOMPAS.com - Produsen AC (air conditioner) kenamaan, Daikin (PT Daikin Airconditioning Indonesia), kembali menggelar Daikin Proshop Designer Awards 2023.

Acara ini merupakan kompetisi desain hunian yang bisa diikuti secara umum dengan skala nasional.

Pada penyelenggaraan yang ketiga kalinya ini, tema "RE:IMAGINE" menjadi satu highlight yang diterapkan guna menantang kreativitas para peserta untuk memadukan kenyamanan tata udara dan dekorasi keseluruhan interior sebagai satu kesatuan yang harmonis.

Tahun ini pun terdapat enam kategori kompetisi yang digelar, mulai dari kategori mahasiswa dan profesional, karya arsitektur dan desain interior yang telah selesai dibangun hingga desain konseptual dengan mengaplikasikan AC Home Central dari merek tersebut.

Kemudian ada pula penambahan kategori khusus tata rancang bangunan komersial Food & Beverages (F&B) dari yang sebelumnya lebih fokus pada hunian.

Pendaftaran untuk kompetisi ini pun mulai dibuka pada 1 hingga 30 Juni 2023.

“Tema tahun ini sesuai dengan semangat yang dibawanya, yaitu mengokohkan posisi kompetisi ini sebagai wadah lahirnya karya-karya arsitektur dan desain interior yang hadir dari proses mengimajinasikan kembali,"

"Faktor kenyamanan tata udara dan dekor keseluruhan interior digagas sebagai kesatuan yang padu dalam estetika sebuah ruang,” ujar Ching Khim Huat selaku Presiden Direktur PT. Daikin Airconditioning Indonesia dalam konferensi persnya, di Jakarta, Jumat (26/5/2023).

Baca juga: Kembali Digelar AYDA Awards, Kompetisi Arsitektur dan Desain Interior untuk Mahasiswa 

Kehadiran juri spesial, termasuk Sarwendah

Konferensi pers Daikin Proshop Designer Awards 2023KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Konferensi pers Daikin Proshop Designer Awards 2023

Demi mempertahankan kualitasnya sebagai ajang tahunan bagi komunitas arsitektur dan desain interior, Daikin berkolaborasi dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jakarta.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com