Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/05/2023, 10:22 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Penggunaan foundation merupakan salah satu bagian penting saat berdandan. Selain membuat tampilan kulit menjadi halus, foundation sebenarnya juga membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

Walau begitu, saat ini foundation yang membuat kulit menjadi kaku alias seperti "dempul" kurang diminati. Sebagai gantinya, foundation yang memberi impresi lapis kulit yang segar, ringan, dan tidak mudah luntur, semakin populer.

Cara tersebut bisa diperoleh dengan pemakaian produk yang tepat.

Merek kosmetik asal New York, Absolute, merilis varian foundation terbarunya yang diklaim mampu memberikan kompleksi halus dan flawless, tetapi juga membuat kulit bisa tetap "bernapas".

GM Sales & Marketing Absolute New York Indonesia, Agnes Amelia, menjelaskan varian foundation ini terdiri dari primer, liquid matte foundaion, 2in1 foundation dan conceler, serta powder foundation.

Baca juga: Pakai Foundation dan Sunscreen di Wajah, Bagaimana Cara yang Benar?

"Produk kami aman digunakan karena tidak mengandung bahan dari turunan hewan, bebas paraben, bebas gluten, tidak mengandung phthaletes, serta fragrance free," kata Agnes.

Produk 2 in 1 Foundation + Concealor dari Absolute New York.IG Absolute New York Produk 2 in 1 Foundation + Concealor dari Absolute New York.

Untuk mendapatkan hasil riasan yang dapat menutupi noda di kulit wajah dengan sempurna, Absolute New York menghadirkan primer agar kulit terasa halus. Ada tiga pilihan yang bisa kita sesuaikan dengan hasil akhir riasan, yaitu matte dan bebas kilap, lembab dan segar, atau menutupi pori kulit.

Absolute New York juga menawarkan produk foundation dalam bentuk cair dengan hasil matte, tetapi formulanya ringan. Didesain dengan ujung botol yang kecil agar tidak mudah berantakan dan mudah diaplikasikan.

Untuk kamu yang sibuk dan ingin berdandan dengan cepat, kamu juga bisa memilih 2in1 foundation yang sudah dilengkapi concealer dalam satu kemasan. Memiliki karakter waterbase formula, produk ini juga memberikan airbrush finishing.

Terakhir, sempurnakan riasan dengan foundation berbentuk padat yang akan membuat hasil makeup lebih tahan lama. Produk HD Flawless Powder Foundation ini juga bisa dipilih jika kamu ingin melakukan touch-up make up.

Baca juga: Tren Makeup, Fashion dan Tata Rambut yang Mendominasi Oscar 2023

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com