Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Band 8 Punya Fitur Smartwatch untuk Memantau Kesehatan

Kompas.com - 01/06/2023, 10:46 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Walau kebanyakan smartwatch sudah cukup ringan, namun sebagian orang masih ingin yang lebih simpel lagi. Bila itu yang kamu inginkan, kamu bisa melirik smartband, seperti Huawei Band 8.

Huawei Band 8 hadir dengan desain yang lebih tipis dan ringan namun menghadirkan fitur layaknya smartwatch.

Tersedia dengan tiga pilihan warna yaitu Midnight Black, Sakura Pink dan Emerald Green, smartband ini bisa mendukung gaya hidup sehat berkat fitur-fitur yang disematkan.

Baca juga: Huawei Band 7, Smartband Simpel dengan Fitur Beragam

Menerapkan gaya hidup sehat dapat dicapai melalui pola makan seimbang, hidup yang aktif, serta istirahat berkualitas. Adapun cara mengoptimalkan penggunaan Huawei Band 8 untuk gaya hidup sehat antara lain:

Menjaga kualitas istirahat

Istirahat atau tidur memiliki dampak yang penting terhadap kesehatan jasmani dan mental seseorang.

Untuk orang dewasa, kita memerlukan kurang lebih 7-8 jam sehari untuk beristirahat. Jika kita kekurangan waktu istirahat atau kualitas tidur kita menurun, beberapa hal dapat terjadi seperti kesulitan untuk tetap fokus saat beraktivitas, masalah dalam mengingat atau mudah lupa, depresi, dan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

Untuk menjaga kualitas istirahat, Huawei Band 8 hadir dengan teknologi TruSleep 3.0 yang dapat menjadi asisten pemantau kualitas tidur dengan sajian data yang lebih komprehensif. Melalui fitur ini, Huawei Band 8 dapat memantau dari sebelum tidur, saat tidur sampai setelah bangun tidur.

Smartband ini juga dapat menjadi pengingat harian akan waktu istirahat yang ideal, memonitor kualitas tidur, dan memberikan informasi awal mengenai pola istirahat yang lebih baik.

Selain itu, pengguna dapat melihat data kualitas tidur secara langsung dari layar Huawei Band 8 setelah bangun tidur dan melalui aplikasi Huawei Health yang terhubung dengan smartband.

Dengan desain yang lebih tipis dan ringan, smartband ini juga nyaman dibawa tidur tanpa terasa berat di tangan.

Huawei Band 8 Huawei Band 8

Meningkatkan varian olahraga

Saat berolahraga kita mungkin merasakan bosan dengan gerakan-gerakan yang berulang. Untuk memberikan inspirasi dan tantangan baru dalam berolahraga, para pengguna dapat mengakses 100 mode workout yang tersemat di Huawei Band 8.

Selain itu, smartband ini juga secara otomatis bisa mendeteksi kegiatan yang dilakukan pengguna saat berlari maupun saat sedang berjalan hingga menyesuaikan target aktivitas harian.

Memantau kesehatan setiap hari

Kesehatan jasmani tentu saja juga harus ditopang dengan tingkat kesehatan organ-orang tubuh kita. Salah satu organ tubuh yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan kita dalam beraktivitas sehari-hari adalah jantung.

Menjaga makanan dan berolahraga sehari-hari menjaga jantung kita terhindar dari berbagai masalah yang tidak diinginkan.

Untuk membantu para pengguna dalam memantau kesehatan jantung, Huawei Band 8 dilengkapi teknologi yang secara otomatis mengenali kondisi jantung saat pengguna sedang beraktivitas, berolahraga, maupun beristirahat.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com