Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Move For The Planet, Ajakan Adidas pada Komunitas Olahraga untuk Lestarikan Bumi

Kompas.com - 05/06/2023, 13:03 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Brand olahraga adidas kembali menunjukkan perhatiannya pada kelestarian dengan memperkenalkan inisiatif Move For The Planet, yang memanfaatkan aktivitas kolektif dari semua orang di seluruh dunia.

Lewat inisiatif ini, adidas mengajak semua orang menjadikan aktivitas fisik sebagai aksi nyata untuk membantu melestarikan lingkungan.

Bagaimana caranya?

Jadi kamu tinggal melakukan olahraga yang kamu sukai pada 34 cabang olahraga yang ada di adidas Running app. Nah, adidas akan mendonasikan 1 Euro untuk setiap 10 menit kamu bergerak bagi organisasi Common Goal. Semakin lama kamu bergerak, makin besar donasi yang diberikan.

Inisiatif ini berjalan mulai 1 hingga 12 Juni dengan target donasi hingga 1,5 juta Euro.

Ashley Czarnowski, Direktur Senior, Global Purpose Marketing di adidas mengatakan: “Move For The Planet merupakan kesempatan para pecinta olahraga untuk mendukung komunitas yang membutuhkannya."

"Memang dampak dari krisis iklim terasa lebih buruk di beberapa tempat dibanding tempat lain, namun kita memiliki hal yang dapat menyatukan kita semua, yaitu kecintaan kita terhadap olahraga."

"Kita mengajak komunitas global untuk mengikuti inisiatif ini dan bergerak untuk membantu melindungi tempat kita bermain. Dengan pilihan cabang olahraga yang lebih banyak, kita semua bergerak untuk membuat perubahan.”

inisiatif Move For The Planet dari adidas inisiatif Move For The Planet dari adidas
Common Goal akan mengerahkan kontribusi dari Move For The Planet untuk proyek-proyek di beberapa negara, seperti Colombia, Yunani, Afrika Selatan, dan Pakistan.

Mereka akan menggunakan dana yang terkumpul untuk merenovasi lapangan bagi komunitas dengan material terbarukan, atau dengan menyediakan pelatihan untuk meminimalisir limbah plastikdi fasilitas olahraga.

Berbagai program yang telah dikurasi ini berfokus pada tempat-tempat yang paling terdampak pada perubahan iklim.

Di Indonesia, inisiatif Move For The Planet dirayakan dengan event olahraga bersama sambil
mengumpulkan menit bergerak dengan beberapa komunitas, seperti lari dan trekking dengan komunitas adidas Runners Jakarta, Soft Ball dengan H2C, sepak bola dengan Thursday Night Tiger FC, serta bersepeda dengan komunitas BKT.CC.

Momen olahraga bersama ini dilakukan dari tanggal 1-11 Juni 2023.

inisiatif Move For The Planet dari adidas inisiatif Move For The Planet dari adidas
Cinita Dewi Mayakatri, Senior Activation Manager dari adidas Indonesia, mengatakan, “Move for The Planet hadir untuk merangkul seluruh kalangan dengan berbagai minat olahraga, seperti running, cycling, soccer, tennis, softball, dan masih banyak jenis aktivitas lain; terdapat 34 cabang olahraga yang eligible untuk mengikuti MFTP tahun ini.”

Awal tahun ini, adidas juga mengumumkan akan segera mengganti poliester murni dengan poliester daur ulang dalam produknya sesegera mungkin pada akhir tahun 2024. Pada tahun 2022, 96% dari semua poliester yang digunakan adidas merupakan poliester daur ulang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com