Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poco x FYC Footwear Rilis Sneaker buat Skateboard dan Jalan Sehari-hari

Kompas.com - 09/06/2023, 08:57 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com – Berangkat dari sama-sama mengusung value berani, berbeda, dan mendobrak, Poco yang merupakan brand ponsel bagi anak muda, berkolaborasi dengan Forever Young Crew (FYC) Footwear, menghadirkan sneaker untuk bermain skateboard, sekaligus bisa dipakai sehari-hari.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia, menyebut kolaborasi ini adalah bagian dari komitmen Poco untuk menjadi trendsetting lifestyle technology brand di kalangan anak-anak muda.

Lewat kolaborasi ini kami megajak orang-orang yang punya value sama dengan Poco yaitu berani, beda, dan punya jiwa pendobrak untuk beraksi," ujarnya saat memperkenalkan produk kolaborasi ini di Bintaro, Kamis (8/6/2023).

Value ini dituangkan oleh Poco lewat hashtag #POCOnyaBeraksi, dan #StayYoungAndFun oleh FYC Footwear.

Poco yang merupakan brand ponsel bagi anak muda, berkolaborasi dengan Forever Young Crew (FYC) Footwear, menghadirkan sneaker untuk bermain skateboard, sekaligus bisa dipakai sehari-hari. Poco yang merupakan brand ponsel bagi anak muda, berkolaborasi dengan Forever Young Crew (FYC) Footwear, menghadirkan sneaker untuk bermain skateboard, sekaligus bisa dipakai sehari-hari.
Aprinaldy, Co-Owner & Creative Director FYC Footwear, mengungkapkan bagaimana kedua brand ini berhasil ‘mengawinkan’ value menjadi produk.

“Kami di FYC Footwear merasa memiliki semangat dan nilai yang saling mendukung, suportif, dengan Poco,” tuturnya.

“Kami bersama-sama ingin mendorong anak muda yang punya beragam ide, visi, dan spirit totalitas buat merealisasikannya menjadi karya. Artinya, nggak berhenti di coretan pada kertas, catatan di hape, atau sebatas obrolan dalam circle pergaulan. Melainkan, berani beraksi buat menjadikannya nyata, dan melakukannya secara fun.”

Saking semangatnya, dan demi kebebasan sepenuhnya, proses kreatif dalam kolaborasi ini berlangsung dalam waktu sekitar setahun sejak tercetusnya ide kolaborasi, sampai lahirnya sneaker yang dinamakan Poco Young Crew.

Poco Young Crew dibangun berdasarkan model Balbis punya desain yang kasual sehingga pas banget buat dipakai beraksi di atas papan skate, dan tetap fashionable buat dikenakan sehari-hari.

Skateboarding sendiri merupakan sebuah sub-culture yang dekat dengan FYC Footwear. Dalam edisi kolaborasi, sneaker tersebut tampil dengan kombinasi tiga material: suede, corduroy, dan canvas; juga pilihan warna yang lekat dengan Poco: kuning, hitam, dan satu opsi warna lagi yaitu cokelat.

[dari kiri ke kanan] Aprinaldy, Co-Owner & Creative Director, FYC; Anthony Adam Caya a.k.a Tony Sruntul, Pegiat Skateboard Indonesia; Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia [dari kiri ke kanan] Aprinaldy, Co-Owner & Creative Director, FYC; Anthony Adam Caya a.k.a Tony Sruntul, Pegiat Skateboard Indonesia; Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia
Pegiat skateboard Tanah Air, Anthony Adam Caya a.k.a Tony Sruntul, yang juga pendiri sekaligus pemilik Green Skate Lesson, Dsruntul Skate Shop, dan Sector 1 Xtreme Park, menyambut antusias kolaborasi POCO x FYC Footwear.

“Keren banget!” ujarnya. “Gue pribadi suka dengan sneaker ini, soalnya dari model dan pilihan warnanya nggak cuma gaya, tapi juga terasa banget valuenya, ngajak kita berani beraksi.”

“Dan seperti halnya gue, rasanya anak-anak muda sesama pelaku skena skateboard juga bakal suka. Karakter gue dan mereka yang berani, beda, dan berjiwa pendobrak, terwakili banget oleh sneaker ini,” tambahnya.

POCO Young Crew dapat di pre-order melalui website https://fycfootwear.com/ mulai tanggal 23 June 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com