Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Mix n Match Aksesori dengan Baju Lebaran agar Tak Berlebihan

Kompas.com - 04/03/2024, 17:53 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memadupadankan (mix n match) aksesori dengan baju Lebaran bisa membuat penampilan lebih cantik, namun di sisi lain juga bisa terlihat berlebihan.

Untuk itu, penting mengetahui bagaimana mix n match yang tepat agar outfit yang kita kenakan saat Lebaran tetap terlihat anggun dan elegan.

Ditemui usai pagelaran busana Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2024, desainer Ria Miranda pun berbagi beberapa tips mix n match aksesori dengan baju Lebaran sebagai berikut.

Baca juga: Tips Memilih Baju Lebaran agar Nyaman Dipakai Seharian

Tips mix n match aksesori dengan baju Lebaran

Satu hal yang perlu diperhatikan sebelum memadumadankan aksesori adalah mengetahui pakaian seperti apa yang hendak dipakai ketika Lebaran.

Menurut Ria, baju-baju Lebaran yang simpel biasanya membutuhkan aksesori lebih untuk menonjolkan penampilan.

"Bajunya kalau sudah simpel, atau satu tone, boleh ditambah dengan aksesori seperti bros, kalung, gelang, dan sebagainya," katanya di Mal Plaza Indonesia, Jakarta, Minggu (3/3/2024).

Sementara itu, jika kita mengenakan baju dengan banyak corak (prints), Ria merekomendasikan untuk memilih aksesori dengan warna yang lebih menonjol daripada corak tersebut.

Kemudian, untuk warna-warna baju Lebaran yang terbilang terang tampaknya tidak memerlukan terlalu banyak aksesori. Jika tetap ingin menggunakan aksesori, pilih ukuran kecil atau sedang agar tidak terlihat berlebihan.

"Atau kalau sudah pakai kerudung maupun atasan yang terang, kayaknya enggak perlu lagi aksesori. Kecuali warnanya tone down jadi lebih netral ya," terang Ria.

Baca juga: Ketangguhan Perempuan Selayar dalam Koleksi Baju Lebaran RiaMiranda

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com