Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zodiak yang Cenderung Lebih Jago Berbohong, Menurut Astrologi

Kompas.com - 25/03/2024, 17:27 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Mengatakan pada teman bahwa gaun pengantinnya terlihat cantik padahal kamu sebenarnya tidak menyukainya adalah jenis white lie atau kebohongan putih yang tidak berbahaya. Sebaliknya, memberi tahu teman bahwa pacarnya selingkuh  padahal hal itu tidak pernah terjadi adalah fitnah. 

Meski kedua kebohongan tersebut berbeda, namun cara kita menyampaikannya bisa membuat orang lain percaya atau ragu. Memang tidak semua orang pandai berbohong. Namun beberapa orang, berdasarkan zodiak mereka, lebih lihai mengarang cerita palsu dibandingkan yang lain. 

Menurut astroogi, inilah urutan zodiak yang paling pandai berbohong, dari yang sedikit tidak jujur ??hingga yang benar-benar mahir menipu.

Baca juga: Mengenali Seseorang Berbohong, dari Pilihan Kata hingga Gerakan Tubuh

Zodiak paling lihai berbohong

6. Pisces

Seorang Pisces mungkin saja mengabarkan tentang liburan impian yang akan mereka jalani, padahal sebenarnya mereka belum memesan tiket atau hotel.

Namun, mereka tidak 'berbohong' dalam pengertian tradisional, melainkan membiarkan imajinasi aktif mereka 'mengaburkan batas antara kenyataan dan fantasi', jelas Raquel Rodriguez, astrolog dan pendiri Your Zodiac.

“Lensa imajinatif yang mereka gunakan dalam memandang dunia dapat mengarah pada interpretasi sendiri terhadap kebenaran,” tambahnya.

5. Cancer

Manis, sensitif, dan sangat emosional, Cancer akan menjadi orang pertama yang marah jika dibohongi. Ironisnya, sifat-sifat inilah yang terkadang membuat mereka tidak jujur.

"Tidak ada seorang pun yang tahu cara membuat cerita sedih seperti Cancer," ujar astrolog profesional dan tokoh media Lauren Ash. "Intuisi keibuan mereka bisa dijadikan senjata dalam perang kata-kata."

Saat terpojok dengan kebenaran, Cancer akan sering menghindari mengakui kesalahan atau bahkan menyerang untuk membenarkan diri.

Baca juga: 7 Tanda Ini Buktikan Seseorang Berbohong, Apa Saja?

4. Aries

Zodiak ini adalah tipe orang yang secara impulsif memalsukan data dalam rapat untuk memastikan proyek mereka terlihat baik atau tidak dihentikan.

“Aries sangat terdorong oleh keinginan mereka untuk menjadi yang pertama dan terbaik sehingga mereka terkadang bermain-main dengan fakta untuk mempertahankan keunggulan mereka,” kata Rodriguez.

“Mereka pada dasarnya tidak curang, namun cenderung bertindak sekarang dan berpikir belakangan, yang bisa membuat mereka berjanji lebih dari yang bisa mereka berikan atau mengabaikan kebenaran,” tambahnya.

Ilustrasi berbisik Ilustrasi berbisik

3. Leo

Bukan rahasia lagi kalau Leo suka pamer, dan bakat dramatis inilah yang memberi mereka keuntungan dalam kemampuan bercerita.

“Kadang-kadang, mereka membuat sebuah cerita menjadi lebih menarik dari yang sebenarnya, hanya agar semua orang memperhatikannya,” kata Rodriguez.

Namun, niat Leo bukanlah untuk benar-benar menipu orang. “Sebaliknya, mereka suka bermain-main dengan ide dan perspektif yang membuat batas antara kebenaran dan fiksi menjadi kabur,” jelas Rodriguez.

Baca juga: 8 Ciri-ciri Orang Berbohong Menurut Pakar Kejujuran

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com