Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Gaya Sporty dari Legenda Tenis Roger Federer 

Kompas.com - 11/05/2024, 14:24 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Banyak item busana yang berawal dari dunia olahraga, kini menjadi bagian dari mode dan pakaian sehari-hari yang kita kenakan.

Kaos polo misalnya, yang awalnya dipakai untuk olahraga polo. Juga jersey bola atau basket yang kini dikenakan orang untuk jalan-jalan. Belum lagi berbagai sneakers yang awalnya adalah sepatu olahraga.

Selain itu ada juga item olahraga lain yang tanpa disadari kerap kita pakai sebagai busana sehari-hari, yakni pakaian tenis

Para atlet tenis kerap kali memakai busana yang cukup rapi dan nyaman sehingga cocok juga dipakai dalam tampilan di luar lapangan.

Banyak koleksi pakaian yang terinspirasi dari olahraga ini, termasuk koleksi Spring/Summer 2024 yang merupakan kolaborasi antara Roger Federer, sang legenda tenis yang juga merupakan Global Brand Ambassador Uniqlo, dengan brand asal Inggris JW Anderson.

Koleksi ini terinspirasi dari pakaian tenis bergaya vintage, yang dapat dikenakan sebagai gaya kasual maupun gaya aktif yang dinamis, karena mengkombinasikan antara fungsionalitas, versatility, dan fashion.

Baca juga: Baru, T-shirt Uniqlo Kolaborasi Bareng Petenis Roger Federer

koleksi Spring/Summer 2024 Uniqlo kolaborasi antara Roger Federer, sang legenda tenis yang juga merupakan Global Brand Ambassador Uniqlo, dengan brand asal Inggris JW Anderson. koleksi Spring/Summer 2024 Uniqlo kolaborasi antara Roger Federer, sang legenda tenis yang juga merupakan Global Brand Ambassador Uniqlo, dengan brand asal Inggris JW Anderson.
Rilisannya menampilkan warna-warna vintage-chic yang mencolok seperti hijau sage dan abu-abu charcoal. Item koleksi seperti jaket parka ringan, memiliki siluet boxy dengan desain retro sporty beraksen pita warna color-block pada lengan raglan.

Ada juga celana track, dengan siluet rileks yang mengingatkan kita akan celana track era 90-an, yang bisa terlihat stylish baik untuk gaya sporty juga gaya kasual. 

Tidak ketinggalan kaos Polo yang halus dan nyaman, dengan motif garis tepi khas desain JW Anderson yang playful. Kaos Polo DRY-EX dan celana pendek DRY-EX Ultra Stretch ini merefleksikan gaya dari Roger Federer dimana pakaian dapat dikenakan di berbagai suasana, mulai dari gaya sehari-hari yang aktif hingga keseharian yang penuh dengan kegiatan berolahraga

Mengenai koleksi ini, Roger Federer mengatakan, “Saya sangat gembira dapat mempersembahkan koleksi kedua dari kolaborasi kami dengan JW Anderson dan Uniqlo, dalam menciptakan produk yang stylish sekaligus fungsional. Saya berharap setiap orang dapat menikmati koleksi ini, baik saat berada di lapangan tenis, momen olahraga lainnya, bahkan untuk gaya kasual.”

Di sisi lain, Jonathan Anderson turut mengungkapkan kegembiraannya, “Saya merasa terhormat bisa kembali berkolaborasi dengan Roger Federer, sosok yang selalu saya kagumi. Koleksi ini mengambil inspirasi desain dari turnamen tenis, dan menggabungkannya dengan material signature Uniqlo. Saya percaya, koleksi bergaya sport ini juga bisa menjadi pakaian sehari-hari yang versatile, yang dapat dipakai oleh semua orang.”

Baca juga: Menemukan Kebahagiaan di Usia Tua ala Roger Federer

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com