Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Ikat Pinggang Kulit Asli yang Berkualitas

Kompas.com - 12/05/2024, 08:09 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Ikat pinggang tidak hanya berfungsi untuk membantu mengencangkan celana, tetapi juga aksesoris yang dapat menunjang penampilan, baik laki-laki maupun perempuan.

Salah satu ikat pinggang yang banyak dicari adalah ikat pinggang kulit asli. Selain berkualitas, bahan kulit asli juga awet dan lebih lentur saat dipakai. 

Baca juga: 7 Rekomendasi Ikat Pinggang Lokal Murah, Harga Mulai Rp 50.000

Ikat pinggang kulit asli 

Berikut rekomendasi ikat pinggang kulit asli seperti dihimpun Kompas.com. 

1. Brodo 

Ikat pinggang kulit asli dari Brodo, rekomendasi ikat pinggang dari kulit asli. Shopee BRODO Official Shop Ikat pinggang kulit asli dari Brodo, rekomendasi ikat pinggang dari kulit asli.

Merek fesyen lokal asal Bandung ini, merupakan salah satu pelopor produk lokal. Dirilis pada 2010, Brodo populer dengan produk sepatu lokal dari kulit yang berkualitas.

Seiring perkembangannya, Brodo merilis beragam produk aksesoris, salah satunya ikat pinggang. Ada pilihan ikat pinggang kulit asli yakni Brodo Lockbelt yang dibanderol harga Rp 225.000. 

Ikat pinggang laki-laki ini, punya desain klasik dan timeless sehingga bisa dipakai untuk berbagai acara. Selain itu, dilengkapi dengan gesper model buckle yang terbuat dari alumunium, serta dapat diatur (adjustable). 

Kemudian, ada  logo Brodo debossed di bagian ujung sebagai aksen. Sejumlah ulasan pembeli mengungkapkan, bahan kulitnya lembut dan tebal serta jahitannya rapi. 

Baca juga: 3 Aturan Bergaya dengan Ikat Pinggang

2. Garut Kulit 

Ikat pinggang kulit asli dari Garut Kulit, rekomendasi ikat pinggang dari kulit asli. 
https://garutkulit.id/ Ikat pinggang kulit asli dari Garut Kulit, rekomendasi ikat pinggang dari kulit asli.

Garut Kulit merupakan produsen produk souvenir yang terbuat dari kulit asli. Selain menyediakan dalam jumlah satuan, Kulit Garut juga menerima pesanan dalam jumlah banyak. 

Ada pilihan ikat pinggang kulit asli yang dibanderol harga mulai dari Rp 175.000 hingga Rp 225.000. Ikat pinggang tersebut terbuat dari kulit sapi sehingga lebih lentur dan awet. 

Tersedia pilihan ikat pinggang warna hitam dan coklat di Garut Kulit. Selain ikat pinggang, masih ada pilihan tas, jaket, gantungan kunci, clutch, pouch, dompet, dan sebagainya yang semuanya terbuat dari kulit sapi.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com