Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Perawatan Kulit ala Perancis yang Bikin Wajah Tampak Awet Muda

Kompas.com - 14/05/2024, 16:31 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Selain soal fesyen, perawatan kulit perempuan Perancis juga sering kali menjadi inspirasi bagi banyak perempuan di berbagai belahan dunia.

Sebab, perempuan Perancis dikenal memiliki kulit yang sehat dan bercahaya (glowing). Bahkan, tak sedikit dari mereka juga tampak lebih awet muda.

Lantas, apa rahasia perawatan kulit atau skincare para perempuan Perancis ini?

Nah, untuk mengetahuinya, simak perawatan kulit ala perempuan Perancis yang bikin wajah tampak lebih awet muda, seperti dilansir laman Best Life pada Selasa (14/5/2024).

Rahasia perawatan kulit ala Perancis

1. Mengambil pendekatan kecantikan secara holistik

Menurut ahli kecantikan bersertifikat di OnSkin, Valerie Aparovich, perempuan Perancis menyamakan perawatan kulit dengan perawatan diri dan menganggapnya sebagai bagian dari kesehatan yang menyeluruh (holistik).

"Mereka menyadari bahwa kecantikan dimulai dari dalam ke luar dan kulit yang cerah mencerminkan gaya hidup yang sehat," jelasnya.

Aparovich mengatakan, kebiasaan yang konsisten dan sehat seperti pola makan sehat, asupan air yang cukup, olahraga teratur, dan tidur yang berkualitas tidak hanya penting untuk kesehatan fisik, tetapi juga menentukan penampilan.

Bahkan, apa yang kita masukkan ke dalam tubuh sebenarnya lebih penting daripada apa yang kita aplikasikan pada kulit.

"Pilihan kita sehari-hari secara langsung memengaruhi kesehatan dan penampilan kulit, rambut, dan kuku kita, melebihi dampak dari produk kosmetik itu sendiri, tidak peduli seberapa mahal dan bagusnya produk tersebut," terangnya.

Baca juga: 8 Tips Kecantikan ala Korea yang Bikin Kulit Glowing

2. Penggunaan kosmetik yang minim

Kecantikan Perancis memiliki reputasi sebagai kecantikan yang minimalis dan mudah, yang meningkatkan kecantikan alami seseorang.

Aparovich mengatakan bahwa berusaha untuk mendapatkan kulit yang bercahaya secara alami merupakan dasar dari tampilan ikonik.

"Perempuan Perancis cenderung fokus pada kecantikan kulit itu sendiri daripada mengikuti tren kecantikan dan menutupinya dengan riasan atau bereksperimen dengan kosmetik buatan," jelasnya.

"Ketika kulit kita sendiri dilihat sebagai kanvas yang sebenarnya dan dirawat dengan benar, kebersihan dan kesehatannya akan terjaga, dan kita tidak perlu bergantung pada produk riasan yang berat," ujar dia.

Ilustrasi perempuan Prancis tidak hanya berfokus pada perawatan kulit wajah tetapi juga tubuh secara keseluruhan.Shutterstock/Puppy 9 Ilustrasi perempuan Prancis tidak hanya berfokus pada perawatan kulit wajah tetapi juga tubuh secara keseluruhan.

Oleh karena itu, kulit kita tidak terlalu terpapar pewarna dan bahan kimia, dan fungsi alaminya juga tidak terganggu.

3. Jangan hanya berfokus pada wajah

Ahli kecantikan dan direktur pelatihan di Woodhouse Spa, Melissa Wilson mengatakan, cara lain yang membuat perawatan kulit Perancis menonjol adalah karena perawatan ini mengambil pendekatan seluruh tubuh daripada hanya berfokus pada wajah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com