Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perawatan Kulit Cegah Penuaan Dini akibat Cuaca Panas

Kompas.com - 16/05/2024, 07:25 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejumlah wilayah di Indonesia sedang dilanda cuaca panas yang ekstrem dalam beberapa pekan ini.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca panas diperkirakan akan terjadi sampai beberapa bulan ke depan.

Selain berpengaruh pada kesehatan tubuh, cuaca panas ekstrem juga dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit, terutama berkontribusi terhadap penuaan dini.

Dokter estetika dan Co Founder Privee Clinic, Dr Almond Wibowo M.Biomed, AAM, pun mengatakan bahwa permintaan perawatan estetika anti penuaan terus mengalami meningkat.

Tak heran, kini banyak klinik estetika yang menawarkan beragam perawatan anti penuaan dengan memanfaatkan teknologi mutakhir untuk membantu individu mencapai tujuan kecantikan mereka.

"Ragam perawatan ini tidak hanya mampu mengatasi berbagai masalah kulit, mulai dari garis halus dan kerutan hingga warna kulit tidak merata dan hilangnya kekencangan, namun juga memungkinkan kita untuk tampil muda penuh percaya diri dengan wajah cerah sehat dan bercahaya," terangnya dalam acara media gathering Privee Clinic di Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2024).

Perawatan kulit cegah penuaan dini

Selama tujuh tahun hadir di dunia estetika, Privee Clinic pun meluncurkan rangkaian perawatan kulit untuk mencegah penuaan dini, yakni Ama7ing One Day Special Treatment.

Perawatan lengkap satu hari ini mencakup Ultherapy Full Face, Collagen Stimulator, Skin Booster, Pico Laser, dan Botox Full Face, yang ditangani oleh praktisi estetika.

Dokter estetika dan Founder Privee Clinic, Dr Selvi Lieviantri, menambahkan bahwa tren perawatan estetika anti penuaan dengan teknologi laser telah menjadi begitu populer dan menjadi pilihan di Indonesia dan dunia kecantikan.

"Laser banyak digunakan dalam berbagai perawatan anti penuaan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti hiperpigmentasi, kerutan, dan kehilangan elastisitas kulit," terangnya.

Selain itu, menurutnya, sejumlah perawatan anti penuaan dengan teknologi laser yang ditawarkan antara lain meliputi, Laser Non Ablative Q-Switched ND:YAG yang digunakan untuk meremajakan kulit dengan teknologi yang dapat memicu pembentukan kolagen baru, Pico Laser yang mampu mencegah penuaan kulit.

Tidak hanya itu, Fotona Laser juga disebut sebagai perawatan kulit yang populer untuk menghilangkan lemak berlebihan pada bagian tubuh pasien.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com