Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/05/2024, 08:28 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gaya rambut "mixie", atau gabungan antara mullet dan pixie, kini sedang daun karena dianggap serbaguna dan memiliki tampilan klasik namun tetap modern.

Selain itu, gaya rambut ini juga tidak memerlukan penataan secara ekstra, karena hanya dengan poni yang dapat disesuaikan dengan bentuk wajah, maka mixie bisa terlihat sangat sempurna.

Dilansir dari laman Real Simple, pada Rabu (15/5/2024), seorang stylist dan pemilik salon, Nunzio Saviano, menjelaskan lebih lanjut mengenai gaya rambut mixie dan cara menatanya sebagai berikut.

Apa itu gaya rambut mixie?

Mixie memiliki beberapa variasi, mulai dari yang sangat pendek hingga shaggy.

Saviano mengatakan, gaya rambut mixie adalah perpaduan antara potongan pixie dan mullet, yang memiliki poni pendek, lapisan berombak di bagian depan dan atas, sisi pendek dengan lapisan yang lebih panjang di bagian belakang.

"Potongan mixie cocok untuk semua bentuk wajah dan cocok untuk sebagian besar tekstur rambut, termasuk rambut keriting," ujar Saviano.

"Satu-satunya tekstur rambut yang tidak saya sarankan adalah rambut tipis atau halus," terangnya.

Rambut yang halus tidak akan memiliki volume alami untuk menonjolkan lapisan shaggy, sehingga hasil akhirnya mungkin akan terlihat sedikit datar.

Baca juga: 6 Gaya Rambut buat Cewek Kurus Agar Wajah Tampak Lebih Berisi

Cara menata gaya rambut mixie

Untuk menata gaya rambut ini, kita bisa melakukannya dengan stylist yang kita percayai dan berpengalaman dengan jenis potongan mixie.

Jika potongannya tidak sesuai, penataan rambut tidak akan banyak membantu.

"Tanyakan pada stylist apakah mixie akan sesuai dengan bentuk wajah kita dan berapa panjang yang terbaik," tambah Saviano.

Selain itu, kita harus menentukannya dengan stylist seberapa pendek layer yang akan dibuat dan tanyakan bagaimana mereka berencana untuk menciptakan tekstur dan kelenturan.

Kustomisasi lain dari gaya rambut ini adalah jenis poni yang kita pilih.

Kita dapat memadukan mixie dengan poni mikro, belah samping, menyapu, atau curtain, yang semuanya bisa menambahkan elemen berbeda pada tampilan kita.

Dan ketika kita sudah mendapatkan teknik potongan yang tepat, Saviano mengatakan untuk bertanya pada stylist berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menata rambut sehari-hari dengan tekstur rambut kita.

Baca juga: 5 Gaya Rambut yang Membuat Penampilan Terlihat Tua

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com