Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grey Days, Ketika Warna Abu-abu Populer untuk Sepatu

Kompas.com - 18/05/2024, 10:52 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Wisnubrata

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Ada suatu masa di mana sepatu olahraga dan sneakers kebanyakan berwarna abu-abu. Warna ini dianggap netral untuk sepatu, sehingga banyak diadopsi dan menjadi populer.

Satu brand yang kemudian mengeluarkan banyak sepatu berwarna abu-abu adalah New Balance, sampai-sampai merek ini memiliki peringatan yang disebut Grey Days.

Nah, brand sepatu asal Boston, AS tersebut, tahun ini kembali merayakan “Grey Days”, sebuah momentum penghormatan atas signature colour dan legacy New Balance yang terus berekspresi dan berinovasi dengan koleksi serba abu-abu.

Perayaan ini telah menjadi annual event di sejumlah negara, termasuk Indonesia dan akan berlangsung sepanjang bulan Mei 2024.

Grey Days sendiri diawali pada penghujung tahun 1970-an. Ketika itu, warna abu-abu terlihat menonjol di antara warna lainnya dan terlihat standout ketika digunakan di outdoor dengan latar belakang beton dan aspal dari jalan perkotaan.

Semakin lama, orang-orang memperhatikan bahwa sepatu lari abu-abu terlihat bagus di mana saja. Penggunaan bahan suede abu-abu memperkuat daya tahan sepatu, senada dengan warna aspal, dan sangat cocok dengan tampilan gaya khas masyarakat urban.

Hal tersebut merupakan awal dari berbagai produk New Balance berwarna abu- abu yang kini tak terhitung jumlahnya.

“Grey Days menjadi simbol semangat DNA New Balance yang independen, enerjik, dan berani menghadapi tantangan. Ternyata semangat ini kami lihat juga sangat menyala di Indonesia, misalnya di komunitas lari yang terus mengejar passion-nya."

Demikian diungkapkan Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing Sports MAP Active di Exclusive Media Experience Foot Locker & New Balance Celebrate Grey Days 2024, Jakarta Pusat, Jumat (17/05/2024).

"Kami ingin merayakan semangat ini dengan menghadirkan berbagai koleksi abu-abu yang berbalutkan inovasi desain dan performa khas New Balance," lanjutnya.

Adapun kampanye Grey Days tahun ini juga merupakan inisiatif multifaset yang melibatkan banyak produk di dua kategori, gaya hidup dan olahraga.

Baca juga: New Balance Luncurkan Desain Sepatu Baru, Apa Istimewanya?

koleksi New Balance warna abu-abuKOMPAS.com/NAZLA UFAIRA SABRI koleksi New Balance warna abu-abu

Sebagai penghormatan terhadap signature colour-nya, New Balance juga merilis sebuah film pendek berjudul "Grey Days" menampilkan tujuh sketsa sejarah New Balance dilihat dari aspek budaya, olahraga, hingga street style.

Film berdurasi tujuh menit ini juga menjadi bentuk perayaan bagi para komunitas dan pecinta New Balance dari generasi ke generasi dengan berbagai subkultur.

Karya ikonik ini merupakan hasil kolaborasi antara direktur kreatif Thom Glover, Daniel Wolfe, dan Elliott Power, direktur fotografi Norm Li, dan dilengkapi animasi retro 1960-an dari Stray London dan still photography oleh Samuel Bradley.

"Film ini tidak hanya merayakan apa arti Grey bagi kami sebagai brand, tetapi juga artinya bagi konsumen New Balance," ungkap Chris Davis, Chief Marketing Officer dan Senior Vice President of Merchandising New Balance.

"Warna abu-abu juga memiliki daya tarik bagi orang-orang, mulai dari supermodel di London, Ohio, hingga penikmat sepatu kets di Tokyo. Abu-abu menjadi palet yang mewakili orisinalitas, fleksibilitas, dan keabadian, serta membawa warisan New Balance ke masa depan,” ujarnya.

Baca juga: New Balance Sulap Titik Temu SCBD Jadi Serba Kelabu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com