Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenali 10 Perilaku Ini untuk Menemukan Belahan Jiwamu

Kompas.com - 20/05/2024, 15:15 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber geediting

KOMPAS.com - Setiap orang mendambakan pasangan yang dapat menjadi belahan jiwa sejatinya.

Namun, bagaimana cara kita mengenali seseorang tersebut adalah belahan jiwa kita? Terkadang, tanda-tanda itu datang dari perilaku-perilaku lembut yang mereka tunjukkan dalam keseharian.

Berikut adalah 10 perilaku lembut yang mungkin menandakan kamu telah menemukan belahan jiwamu.

Tanda kecocokan dengan pasangan

1. Dia mendengarkan kamu dengan sungguh-sungguh

Orang yang benar-benar peduli akan mendengarkan dengan penuh perhatian. Dia tidak hanya menunggu giliran untuk berbicara, tetapi benar-benar memahami apa yang kamu katakan dan merespons dengan empati.

Jika pasanganmu selalu mendengarkanmu, ini adalah tanda kuat bahwa dia adalah belahan jiwamu.

Baca juga: 4 Zodiak Ini Harus Jatuh Cinta Berulang Kali Baru Temukan Belahan Jiwa

2. Dia mengingat hal-hal kecil

Apakah si dia ingat detail kecil tentang kamu, seperti kopi favorit atau cerita masa kecil yang pernah kamu ceritakan? Mengingat hal-hal kecil menunjukkan bahwa dia memperhatikan dan peduli dengan setiap aspek kehidupanmu.

3. Dia berkomunikasi terbuka

Komunikasi yang terbuka adalah fondasi hubungan yang sehat. Belahan jiwamu akan berbicara jujur, mengungkapkan perasaannya, dan mendengarkan perspektifmu tanpa penghakiman. Ini menciptakan ikatan yang kuat dan saling percaya.

4. Dia menghormati ruang pribadimu

Setiap orang membutuhkan ruang pribadi, dan belahan jiwamu akan memahami ini. Dia akan menghormati kebutuhanmu untuk waktu sendiri dan mendukung hobi serta minatmu tanpa merasa terancam atau tersinggung.

Baca juga: Bagaimana Kamu Mengetahui Sudah Menemukan Cinta Sejati?

5. Dia mendukung impianmu

Seseorang yang benar-benar mencintai akan mendukung impian dan aspirasimu. Dia akan menjadi pendukung terbesarmu, memberikan dorongan ketika kamu merasa ragu, dan merayakan setiap pencapaianmu seolah-olah itu adalah pencapaiannya sendiri.

6. Dia berdiri di sisimu di masa sulit

Hidup tidak selalu mulus, dan belahan jiwa sejati akan tetap bersamamu di saat-saat sulit. Dia tidak akan lari saat masalah muncul, melainkan akan membantu menghadapinya dengan keberanian dan kasih sayang.

7. Dia menerima kekuranganmu

Tidak ada yang sempurna, dan belahan jiwa memahami ini. Dia menerima kekuranganmu tanpa menghakimi, mencintaimu apa adanya, dan tidak berusaha mengubahmu menjadi seseorang yang bukan kamu.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Orang Cerdas Sulit Mendapat Cinta Sejati

8. Dia menantangmu untuk menjadi lebih baik

Belahan jiwa tidak hanya menerima kamu apa adanya, tetapi juga mendorong untuk menjadi versi terbaik dari dirimu. Dia akan memberikan dorongan yang sehat untuk tumbuh dan berkembang, baik secara pribadi maupun profesional.

9. Dia membuatmu merasa aman

Rasa aman adalah elemen penting dalam hubungan. Jika kamu merasa nyaman dan aman saat bersama si dia, itu adalah tanda bahwa dia benar-benar peduli dan melindungimu, baik secara emosional maupun fisik.

10. Dia mencintaimu tanpa syarat

Cinta tanpa syarat adalah puncak dari semua tanda ini. Belahan jiwa mencintaimu apa adanya, dengan semua kelebihan dan kekuranganmu. Dia tidak menetapkan syarat untuk cintanya dan tetap mencintaimu dalam keadaan apapun.

Baca juga: 6 Cara Temukan Cinta Sejati dalam Hidup...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com