Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Parenting Berdasarkan Zodiak, Mana yang Terbaik?

Kompas.com - 21/05/2024, 07:17 WIB
Nabilla Ramadhian,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber People


KOMPAS.com – Pernahkah kamu mempertimbangkan bahwa kepribadian berdasarkan zodiak dapat memengaruhi gayamu dalam mengasuh anak?

Ada orangtua yang terstruktur dan merencanakan sesuatu dengan cermat setiap hari, ada pula yang lebih memilih untuk mengikuti arus dan spontan.

Disadur dari People, Senin (20/5/2024), setiap zodiak memiliki gaya mengasuh anak yang berbeda-beda. Simak lebih lanjut.

1. Aries

Aries cenderung mendorong sang buah hati untuk aktif dan mandiri. Namun, mereka tetap sangat protektif. Terkadang, mereka kompetitif dalam mendorong anak-anaknya untuk berusaha mencapai yang terbaik.

Orangtua berzodiak Aries menginspirasi anak-anak mereka untuk menghadapi tantangan hidup dengan keberanian dan semangat. Ini sengaja dilakukan agar mereka siap menghadapi masa depan.

Baca juga: Bagaimana Cara Mempraktikkan Smart Parenting dengan Tepat?

2. Taurus

Taurus tidak akan berhenti menyediakan lingkungan yang hangat dan aman bagi anak-anak mereka. Sebab, mereka sendiri menyukai kenyamanan.

Jadi, orangtua berzodiak Taurus akan sering memanjakan anak-anak mereka dengan makanan lezat, kasih sayang yang lembut, dan ruang hidup yang nyaman.

3. Gemini

Gemini cenderung mengutamakan kecerdasan, yang mana ini termasuk dalam gaya pengasuhan mereka. Zodiak ini akan melibatkan anak-anak mereka dalam mengajar dan mendongeng.

Bahkan, Gemini sering menciptakan suasana yang hidup dan menstimulasi mental. Mereka pun mudah beradaptasi sekaligus menyesuaikan diri dengan kebutuhan anak yang selalu berubah. Semangat muda zodiak ini membuat anak-anak mereka senang berada di sekitarnya.

4. Cancer

Cancer sangat berkomitmen untuk menjadi sumber kekuatan dan perlindungan bagi anak-anak mereka. Sensitivitas dan empati mereka dapat menjelaskan mengapa Cancer sering mengantisipasi kebutuhan anak sebelum mereka ungkapkan.

Tujuan seumur hidup orangtua Cancer adalah menciptakan lingkungan yang penuh kasih sayang, sehingga anak-anak mereka dapat mengekspresikan perasaan mereka secara otentik.

Namun, perasaan yang kuat dapat mengubah orangtua Cancer dari suportif menjadi terlalu protektif, sehingga berpotensi mengungkung anak-anak dari dunia luar.

Baca juga: 10 Tips Parenting untuk Melatih Kedisiplinan Anak

5. Leo

Orangtua berzodiak Leo menganggap anak-anak mereka sebagai kebanggaan dan kegembiraan besar mereka. Jadi, tidak heran zodiak ini akan sangat protektif terhadap si kecil.

Zodiak berlambang singa ini senang memuji dan merayakan anak-anak sebagai cara untuk meningkatkan harga diri dan mendorong ekspresi diri mereka.

Namun, Leo bisa menjadi terlalu dominan, sehingga menimbulkan ekspektasi tinggi yang dapat memberi tekanan kepada anak-anak mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com