BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Frank & Co

5 Cara Pancarkan Inner Brilliance, Bikin Wanita Cantik Seutuhnya

Kompas.com - 30/05/2024, 11:18 WIB
Aningtias Jatmika,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Banyak orang beranggapan bahwa kecantikan seorang wanita berasal dari penampilan fisik semata. Padahal, kecantikan akan tampil sempurna jika kecemerlangan batinnya (inner brilliance) turut terpancar.

Untuk diketahui, inner brilliance merupakan kekuatan serta potensi dalam diri seseorang yang membuatnya percaya dan cinta terhadap diri sendiri (self-love).

Inner brilliance kerap diibaratkan seperti “berlian” tersembunyi milik kaum hawa. Dengan “berlian” yang bersinar, seorang wanita bisa memiliki kekuatan untuk menggali potensi serta mengatasi berbagai hambatan sekaligus, seperti keraguan dan ketakutan.

Lantas, bagaimana cara memancarkan inner brilliance? Berikut adalah ulasannya.

1. Tingkatkan self-awareness

Kesadaran diri (self-awareness) merupakan kemampuan seseorang untuk melihat diri secara obyektif, baik kekuatan, kelemahan, maupun nilai-nilai penting, melalui introspeksi dan refleksi.

Oleh sebab itu, self-awareness menjadi fondasi penting bagi pertumbuhan diri seseorang, termasuk dalam menumbuhkan inner brilliance.

2. Asah pola pikir

Dengan pola pikir yang terasah, seseorang bisa memiliki keyakinan bahwa kemampuan dan bakat yang dimiliki dapat berkembang sejalan dengan dedikasi dan usaha.

Pola pikir yang terasah juga dapat menjadi amunisi untuk menciptakan peluang bertumbuh dan mengembangkan keterampilan baru sehingga inner brilliance pun terpancar.

3. Meditasi

Tidak hanya bagi kesehatan fisik, meditasi juga memiliki dampak besar untuk mengurangi stres, meningkatkan kesehatan emosional dan self-awareness, serta membangkitkan perasaan dan tindakan positif.

Meditasi juga dapat membangun kemampuan seseorang untuk tetap fokus pada tujuan hidup dan memaksimalkan inner brilliance.

Baca juga: Dimulai dari Diri Sendiri, Begini Tip agar Bisa Jadi Inspirasi bagi Orang di Sekitar

4. Bangun relasi suportif

Membangun relasi dengan lingkungan yang positif dapat mendorong seorang wanita mengeluarkan potensi terbaik dirinya. Relasi umumnya memiliki perspektif, wawasan, dan pengalaman yang berbeda sehingga dapat memperluas cara pandang seseorang terhadap suatu hal.

Mereka juga dapat menginspirasi dan sekaligus menciptakan kolaborasi untuk terus berkembang bersama sehingga mencapai tujuan.

5. Segera bertindak

Sebagian besar wanita terkadang merasa bingung dari mana ia harus memulai langkah untuk mengubah potensi menjadi kekuatan diri. Padahal, hal terpenting adalah segera bertindak.

Ketimbang berdiam diri pada zona nyaman, lebih segera mengambil langkah sederhana. Lakukan langkah ini secara konsisten dan disiplin untuk memaksimalkan potensi demi pencapaian tujuan.

Itulah lima cara memancarkan inner brilliance yang bisa dilakukan seorang wanita untuk memaksimalkan potensinya. Dengan kekuatan inner brilliance, kecantikan seorang wanita akan menjadi utuh, baik di luar maupun dalam.

Kekuatan inner brilliance yang dimiliki seorang wanita pun menjadi inspirasi bagi Frank & co. untuk menciptakan koleksi perhiasan berlian Frank Fire Alegria Deluxe Edition yang terbuat dari natural diamonds.

Baca juga: Mengenal Natural Diamond serta Penambangan Beretika dan Legal dari Frank & co.

Lewat koleksi itu, Frank & co. percaya bahwa inner brilliance setiap wanita pantas dirayakan dan dihiasi oleh keanggunan. Koleksi ini juga menandai perayaan Frank & co. 28th Anniversary.

Sebagai informasi, Frank Fire Alegria Deluxe Edition merupakan koleksi ikonik Alegria dengan tambahan elemen pink sapphire yang memperindah setiap perhiasan dengan keanggunan dan makna mendalam.

Kehadiran pink sapphire itu tidak hanya menambahkan sentuhan keindahan visual, tetapi juga memberikan makna yang dalam pada setiap perhiasan.

Pink sapphire tersebut juga menjadi simbol dari kelembutan, kehangatan, dan kelembutan cinta yang memperkaya setiap detail dari desain ini.

Sebagai produk limited edition, pink sapphire pada Frank Fire Alegria Deluxe Edition tidak dapat diganti dengan batu apa pun. Hal ini membuat koleksi Frank Fire Alegria Deluxe Edition semakin istimewa layaknya inner brilliance yang dimiliki setiap wanita.

Perhiasan berlian wanita dengan grafir spesial “28 th” itu dapat dipesan hingga 30 Juni 2024.

Selain Frank Fire Alegria Deluxe Edition, Frank & co. juga menguatkan kembali Frank Fire yang terdiri atas Alegria, Peoy dan New Peony, Leona, Benita, Uno, Regale, Madison, Verse dan New Verse, Alexa, Alpha, Union, Armonia, Stellar, Electa, Frances, Chelsea, Brooklyn, Canyon, Clover, Halo, Opera, Serendipity, Vow, Allure, Posy, serta Rain.

Koleksi Frank Fire dari Frank & co. Frank & co. Koleksi Frank Fire dari Frank & co.

Pada perayaan Frank & co. 28th Anniversary, Frank & co. juga mengeluarkan lini koleksi terbaru Frank Treasure.

Frank Treasure sendiri memiliki arti harta atau treasure dari Frank & co. yang dianggap sebagai bagian dari Frank & co. yang berharga atau valuable. Jadi, koleksi ini juga diharapkan dapat menjadi bagian berharga bagi setiap pelanggan Frank & co.

Baca juga: Bukan Sekadar Penunjang Penampilan, Ternyata Ketiga Jenis Perhiasan Ini Juga Punya Makna Lain

Koleksi Frank Treasure terdiri atas set perhiasan yang menggunakan berlian Frank Fire sebagai material utama. Ada juga set perhiasan yang menggunakan penggabungan white diamond dengan precious stone.

Selain itu, Frank Treasure juga menghadirkan sejumlah perhiasan multifungsi. Artinya, terdapat bagian dari perhiasan model terbaru yang dapat digunakan secara terpisah menjadi item lain, seperti bros.

Beberapa koleksi Frank Treasure yang dapat dimiliki untuk memancarkan inner brilliance adalah Mon Cherrie, Frank Fire, dan Modified Tennis.

Cemerlang bersama Maudy Ayunda

Menandai perjalanan 28 tahun pada industri perhiasan berlian mewah, Frank & co. pun berkolaborasi dengan aktris Maudy Ayunda sebagai brand ambassador.

Maudy Ayunda dianggap sebagai sosok inspiratif yang memiliki keselarasan nilai dan aspirasi dengan kecemerlangan produk-produk Frank & co.

Wanita yang juga kerap dipandang sebagai “berlian” langka dan berharga itu dapat mewujudkan esensi identitas merek Frank & co.

Kemampuan Maudy untuk terhubung dan menginspirasi generasi muda pun selaras dengan misi Frank & co. untuk tetap menjadi merek yang dicintai dan disayangi oleh generasi mendatang.

Komitmen Maudy Ayunda yang tak tergoyahkan terhadap keunggulan mencerminkan dedikasi Frank & co. dalam menyediakan berlian dan perhiasan dengan kualitas terbaik.

Frank & co. berkolaborasi dengan aktris Maudy Ayunda sebagai brand ambassador. Frank & co. Frank & co. berkolaborasi dengan aktris Maudy Ayunda sebagai brand ambassador.

Seperti Maudy yang mengupayakan kesempurnaan dalam usahanya, Frank & co. juga memilih dan memoles berlian secara cermat guna memastikan bahwa setiap bagian adalah mahakarya dengan kualitas atau keahlian terbaik.

Sebagai perusahaan yang mengedepankan kualitas, Frank & co. juga berkomitmen penuh dalam praktik bisnis beretika dan berkelanjutan lewat prinsip Ethical and Legitimate Sourcing of Natural Diamonds (Conflict-Free Diamonds).

Dengan komitmen itu, Frank & co. memastikan bahwa berlian yang digunakan merupakan berlian alami yang berasal dari tambang yang bertanggung jawab. Ini berarti, berlian ini diproses secara bertanggung jawab terhadap kesejahteraan para pekerja dan lingkungan.

Komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan juga dihadirkan Frank & co. lewat promo Frank & co. 28th Anniversary Gift With Purchase (GWP) dan Limited Frank & co. 28th Anniversary Gift With Purchase (GWP).

Dengan promo tersebut, konsumen bisa mendapatkan liontin berlian senilai Rp 7 juta untuk minimal transaksi Rp 25 juta (fashion) dan Rp 50 juta (dossier). Promo ini berlaku hingga 31 Mei 2024.

Informasi lengkap mengenai koleksi Frank & co bisa diakses melalui website resmi dan akun Instagram Frank & co. 


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com