Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria yang Senang Makan Sayur dan Buah Punya Aroma Tubuh Menenangkan

Kompas.com - 13/03/2017, 21:47 WIB
Ayunda Pininta

Penulis

Sumber MSN.com

KOMPAS.com - Bila pria pemakan daging dinilai memiliki aroma tubuh yang lebih memikat wanita, pria yang gemar mengonsumsi makanan kaya karotenoid memiliki aroma tubuh yang menenangkan suasana hati pasangannya.

Berpikir bahwa rupa fisik merupakan daya tarik utama? Penelitian justru mengungkap, bahwa aroma tubuh seseorang juga berperan penting dalam menentukan ketertarikan lawan jenis.

Menurut sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Evolution and Human Behavior, aroma alami tubuh pria memiliki dampak yang signifikan terhadap daya tarik pribadinya. Peneliti mampu menguji aroma laki-laki untuk mencari tahu efek terhadap pasangannya.

Sementara penelitian sebelumnya mengungkap bahwa makanan tinggi protein seperti daging dapat membuat pria lebih menarik di hadapan lawan jenis.

Dalam studi terbaru ini, peneliti menemukan bahwa makanan yang kaya karotenoid, yaitu makanan yang memiliki sifat anti-inflamasi, manfaat sistem kekebalan tubuh, dan ditunjukkan untuk meningkatkan warna kulit, memiliki dampak positif terbesar pada aroma pria.

Karotenoid sendiri ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran, sehingga diet sehat penuh dengan sayuran, menurut peneliti sangat mungkin membuat pria memiliki aroma alami menenangkan.

Wanita yang diuji untuk mengendus keringat pria yang kaya karotenoid menggambarkannya sebagai sesuatu yang menenangkan, santai, dan, dan berkaitan dengan sifat manis.

Selain itu, temuan ini juga menunjukkan bahwa warna dan tekstur kulit pria yang kaya karotenoid dinilai menjadi lebih menarik.

Sifat anti inflamasi serta sifat hidrasi, membuat konsumsi sayur dan buah bisa membuat kulit pria tampak lebih sehat dan menarik. Di samping sifat menambah kekebalan tubuh yang membuat pria tampil lebih sehat dan segar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com