Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganti Gaya Bercinta 3 Bulan Sekali Agar Tidak Cepat Bosan

Kompas.com - 17/05/2017, 22:02 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Bercinta merupakan ekspresi kasih sayang antara suami istri terindah. Pasangan pengantin baru tentunya selalu bersemangat dan menyediakan waktu untuk aktivitas bercinta.

Namun, seiring waktu sering terjadi kegiatan bercinta menjadi sekadar ritual dan bergulir monoton. Alhasil, suami istri pun merasakan bosan dan jenuh.

Nah, untuk mencegah memudarnya hasrat untuk bercinta, cobalah membangun kembali intimasi dengan mengubah kebiasaan saat berhubungan seksual.

Seorang psikolog, Jovita Ferliana, menyarankan, cobalah untuk mengganti variasi gaya seks Anda setiap tiga bulan sekali.

"Setiap tiga bulan sekali itu disarankan untuk melakukan variasi gaya baru. Supaya tidak bosan," kata Jovita, saat peluncuran Durex Invisible di Empirica SCBD, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017) kemarin.

Jangan sungkan untuk mencoba posisi-posisi baru, sarannya.

Itulah gunanya bacaan-bacaan atau video seperti kama sutra, Anda bisa mendapat inspirasi mengenai gaya bercinta yang menarik dan membangkitkan hasrat.

Selain itu, upayakan juga menjadi lebih kreatif dengan mengubah waktu atau lokasi bercinta. Tidak ada keharusan Anda bercinta di tempat tidur pada malam hari.

Anda bisa mencoba bercinta di atasa sofa, meja, bahkan area dapur.  Intinya adalah spontanitas yang membuat Anda dan si dia bergairah. Tak perlu menunggu waktu ke kamar untuk berhubungan seks, Anda bisa segera mengekspresikan tetapi pastikan di dalam rumah hanya ada Anda berdua.

Lalu,  jangan melulu membalut tubuh dengan piyama atau daster menjelang waktu tidur Anda.

Kaum wanita bisa menciptakan suasana intim dengan mengenakan gaun tidur atau lingerie yang seksi dan menggoda.

"Aktivitas seks penting dilakukan sebagai rekreasi, rekreasi berhubungan intim," pungkasnya.

Baca: Berapa Lama Kita Seharusnya Tahan dalam Bercinta?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com