Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Etika Pandangan Mata Saat Minum Secangkir Teh

Kompas.com - 31/05/2017, 15:19 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Etika bersosialiasi dan ramah tamah merupakan ukuran yang memperlihatkan apakah Anda seseorang dengan latar belakang pendidikan dan sosial yang baik atau tidak.

Etika menjabat tangan, berbusana, atau bicara merupakan dasar-dasar yang sudah banyak dipahami oleh banyak orang.

Namun, ada dua hal lain yang juga memengaruhi penilaian positif orang lain pada diri Anda.

Menurut psikolog dari San Diego State University, Jeff Conte, kebiasaan telat menjadi faktor menjadikan kualitas diri Anda menurun di mata orang lain.

“Seorang yang proaktif akan selalu tepat waktu karena seseorang dengan motivasi diri yang besar, stabil secara mental, dan menghargai waktu dengan baik tidak akan membuat orang lain menunggu diri mereka,” jelas

Selain itu, kebiasaan dan etika mengonsumsi minuman juga memperlihatkan kepribadian dan kualitas diri Anda.

Dia mengatakan, seseorang yang meminum teh atau kopi dengan pandangan ke arah cangkir dianggap memiliki pribadi introspektif, idealis, fokus, dan bertanggung jawab.

Sebaliknya, orang yang melihat lawan bicara ketika sedang meminum teh atau kopi cenderung mudah terpengaruh, bebas, tidak mengganggap aturan penting, ekstrovert, dan menginginkan orang yang bisa dipercaya.

Kemudian, orang yang minum dengan mata tertutup, bisa jadi tengah menyimpan rasa sakit dan rasa tidak nyaman dengan lingkungan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com