Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gaptek", 5 Artis Ini Tak Punya Akun Media Sosial

Kompas.com - 09/06/2017, 18:45 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

Sebagai seorang artis atau selebriti, memiliki akun di media sosial bukan cuma sarana promosi diri, tapi juga salah ladang untuk menambah penghasilan dengan menjadi "endorser" bagi berbagai produk.

Meski begitu, tidak semua selebriti merasa perlu memiliki akun media sosial. Sebagian besar memilih menutup akun media sosialnya karena lelah dengan komentar dan "bully" dari penggemar atau pembencinya. Misalnya saja Justin Bieber, Emma Stone, hingga Sarah Sechan.

Sebagian selebriti ternyata memilih tak beraktivitas di dunia maya karena alasan gaptek alias tidak menguasai teknologi. Mereka yang memilih alasan tersebut dan tidak tertarik dengan dunia digital antara lain:

Soong Joong Ki

Dilansir dari laman Soompi, Song Joong Ki, aktor Korea. Ia tidak memiliki jejaring sosial seperti Facebook, Path, Snapchat, Twitter maupun Instagram. "Saya sangat buruk dengan teknologi, karena itulah saya tidak memilih untuk tidak menggunakannya," kata bintang film The Battleship Island ini.

Salam Hayek

Aktris cantik dan seksi asal Amerika Latin ini ternyata hampir tidak pernah menggunakan komputer. Untuk urusan yang menggunakan komputer, pemeran utama di film "Frida" ini mengaku selalu dibantu oleh suaminya, François-Henri Pinault.

"Aku hanya mencoba belajar menggunakan komputer dan sebelumnya aku tak pernah memakai komputer," ucap Hayek.

Winona Ryder

Aktris yang belum lama ini membintangi serial TV "Stranger Things"  ini mengatakan bahwa ia hanya menggunakan BlackBerry-nya untuk memeriksa e-mail. Ia bahkan tidak pernah menggunakan internet sepenuhnya.

"Aku tidak menggunakan internet, tetapi tampaknya Anda dapat mengetahui segala sesuatu dari sana," kata Ryder. Ia juga mengaku tidak pernah sekalipun tertarik untuk membaca blog.

AFP PHOTO/VALERIE MACON Pasangan George dan Amal Clooney menghadiri sebuah acara di Regency Village Theatre, Westwood, California, pada 1 Februari 2016.
George Clooney

Aktor tampan yang baru dikaruniai bayi kembar ini juga mengakui ia lebih suka menonton siaran TV secara langsung daripada melihat halaman Facebook. Ia bahkan merasa khawatir jika salah mem-posting kalimat di Twitter, setelah meminum pil tidur, atau terlalu banyak minum.  "Itu mengerikan," tuturnya.

Angelina Jolie

Aktris ini mengaku  tidak pernah menggunakan internet. Ia pertama kali membuka situs Amazon.com pada tahun 2011 dan merasa kaget dengan banyaknya pilihan yang bisa dilihat. "Otak saya kaget, sepertinya saya lebih pilih kembali melihat katalog saja," ujarnya.

Mantan suaminya, aktor Brad Pitt juga memiliki pendapat yang sama dengannya mengenai media sosial. Dalam sebuah wawancara, Pitt mengatakan tidak ingin kehidupannya diumbar pada publik. "Saya bukan mesin publikasi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com