Tampil Fotogenik Setiap Saat

Kompas.com - 18/09/2009, 14:16 WIB
Editor

KOMPAS.com - Lebaran tahun lalu, seorang sepupu men-tag foto kumpul keluarga ke Facebook. Anda tengsin bukan main karena foto Anda terlihat begitu culun. Hm... penampilan seperti ini jangan sampai terulang lagi. Simak tips untuk tampil fotogenik bak artis di red carpet Hollywood.

Yang penting pose
Practice makes perfect. Jadi, rajin-rajinlah latihan melihat pose tubuh Anda. Baik itu saat berdiri, duduk, tersenyum, apa pun itu. Jika Anda tak pernah suka melihat betapa kakunya lengan Anda saat difoto, latihlah untuk melihat pose yang tak memalukan untuk difoto. Para model memiliki kebiasaan untuk mencek pose dan sudut terbaik mereka di cermin. Model yang bagus selalu tahu sisi tubuh yang terbaik saat difoto. Terdengarnya memang centil mematut cermin dalam waktu lama, tetapi hasilnya sama sekali tak mengecewakan.

Jauhi bahan baju mengilat
Berhati-hatilah ketika akan mengenakan pakaian mengilat saat Anda tahu akan banyak difoto. Bahan ini akan merefleksikan cahaya dari sinar flash kamera atau lampu di ruangan, meng-highlight bagian-bagian berlipat di tubuh Anda.

Berdiri tegak
Dapatkan efek siluet lebih langsing dengan berdiri tegak dan menyatukan tulang belikat yang ada di punggung Anda. Melakukan hal ini akan membuat tubuh terlihat lebih tegak, tinggi, dan sedikit lebih langsing.

Ekspresikan lewat riasan mata
Agar lebih menarik, fokuskan pada riasan mata. Gunakan eyeliner, maskara, dan berikan warna natural namun sedikit glossy pada bibir. Usahakan untuk tidak berdandan berlebihan, karena ada beberapa riasan yang jika difoto membuat Anda terlihat seperti mengenakan topeng. Apalagi jika ada perbedaan warna pada leher dan wajah.

Think happy thoughts
Percayakah Anda, bahwa apa yang Anda pikirkan terpancar pada ekspresi? Karena itu, jika Anda ingin pose bahagia terekam dalam foto, jangan lupa untuk memikirkan hal yang membuat Anda bahagia saat akan difoto. Entah itu sepatu baru Anda yang banyak dipuji, si gebetan, apa pun yang bisa membuat bibir Anda tersenyum bahagia.

Tetapi hati-hati dengan senyuman. Jangan sampai saking bahagianya, Anda malah menyeringai menunjukkan semua gigi di mulut. Anda juga bisa tersenyum bahagia tanpa perlu menunjukkan gigi, lho. Coba lakukan gaya andalan para model, yakni tersenyum dengan mata. Begini caranya, cobalah untuk tersenyum dengan mulut terbuka, lalu ketika Anda mulai merasakan adanya “sinar” di mata, pertahankan, lalu tutup mulut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Makeup secukupnya
Aplikasikan foundation bubuk hanya di titik-titik yang dibutuhkan, fokuskan di bagian tengah dan sisi dahi, juga di ujung hidung, bagian sisi pipi, dan di tengah dagu. Sisakan bagian atas tulang pipi, tulang alis, dan bagian antara dahi dan batang hidung untuk memberikan kilau natural.  

Bahasa tubuh
Biarkan bahasa tubuh Anda hangat dan terbuka. Jangan menyilangkan tangan dan terlihat sedang marah. Hadapkan wajah ke arah lensa. Turunkan dagu Anda sedikit untuk membuat mata Anda terlihat lebih besar dan menggoda. Ini adalah saran yang diutarakan oleh Tracey Cox, ahli masalah hubungan dan bahasa tubuh.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.