Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Jadi Model Catwalk di KidZania

Kompas.com - 15/04/2011, 14:50 WIB

KOMPAS.com — Belajar dari pengalaman menjadi cara efektif bagi anak untuk mengeksplorasi dirinya. KidZania membawa pesan ini dalam setiap wahananya, di mana anak dikenalkan dengan berbagai pilihan profesi. Dengan bimbingan orangtua, anak bisa mengenali minat dan menggali potensi dirinya.

Sejumlah wahana baru pada 2011 semakin meramaikan KidZania. Pixy & Gatsby, misalnya, meresmikan pembukaan Sekolah Modeling di KidZania pada Selasa (12/4/2011) lalu. Anak-anak bebas bermain peran dan berlatih kepercayaan dirinya, termasuk menjadi model fashion show di atas catwalk dari wahana Modeling School KidZania ini.

Wahana seluas 36 meter persegi ini berkapasitas delapan orang. Dua pelatih KidZania yang disebut Zupervisor akan membantu anak berlatih sebagai model atau bintang panggung selama 30 menit. Karena anak-anak sudah berperan bak model profesional, mereka pun mendapatkan gaji 20 Kidzos, mata uang resmi KidZania. Selanjutnya, anak-anak bisa membelanjakan uang KidZos hasil kerjanya di kota ini. Atau, orangtua juga bisa mengajarkan anak menabung uang hasil kerjanya di wahana bank di KidZania.

Kalau sudah begini, Anda tak hanya mengenalkan profesi model dan menggali poteni si kecil. Anda juga bisa melatih anak menggunakan uangnya dengan bijak sejak dini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com